MORAL-POLITIK.COM: Mantan pemain belakang Arsenal, Martin Keown, melantunkan pujian terhadap gol tandukan Cristiano Ronaldo pada partai semifinal Piala Eropa di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Rabu (6/7/2016).

Pada menit ke-50, kapten Portugal itu memenangi duel udara dan melanjutkan bola umpan silang Raphaël Guerreiro untuk menggetarkan gawang Wales.

Menurut rekaman Daily Mail, Ronaldo melompat setinggi 0,79 meter dan bertahan di udara selama 0,7 detik. Bola tandukan sang pemain melaju 71,6 kilometer per jam.

“Lompatan luar biasa dari Cristiano Ronaldo. Saya seperti menyaksikan seorang pemain basket sedang melakukan slam dunk,” tulis Keown.

Sanjungan juga datang dari eks striker Inggris, Gary Lineker. Nama terakhir menyatakan, “Saya belum pernah melihat pesepak bola melompat setinggi dan melayang selama itu.”

Ronaldo berdiri setara dengan Michel Platini dengan koleksi 9 gol. Perbedaannya, Platini hanya membutuhkan satu edisi Piala Eropa untuk mengukir catatan tersebut, sedangkan Ronaldo harus menempuh empat turnamen. (Septian Tambunan)

Penulis  : Anju Christian
Editor    : Anju Christian
Sumber : JUARA/Kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

74 − 71 =