Home / Populer / Hanya Risma calon pemimpin yang paling tepat gantikan Ahok di DKI?

Hanya Risma calon pemimpin yang paling tepat gantikan Ahok di DKI?

Tri Rismaharini di KPK. ©2014 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Koordinator gerakan Siap Mendukung Tri Rismaharini (Simetris) Monang akan meminta Wali Kota Surabaya itu agar bersedia maju menjadi calon gubernur di Pilkada DKI 2017 mendatang. Monang menilai, Risma merupakan calon pemimpin alternatif yang mampu menggantikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok), yang dinilainya tidak konsisten untuk berpihak kepada rakyat.

“Kami menilai kepemimpinan gubernur saat ini mengkhianati rakyat kecil,” kata Monang Dalam gelaran acara ‘Deklarasi Dukungan untuk Tri Rismaharini’di kawasan Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (30/7/2016).

Monang menilai, selain mampu menata pemerintahan dan birokrasi, Risma juga dianggap lebih berpihak kepada rakyat miskin. Hal ini menurutnya kerap diperlihatkan Risma saat menjalankan kepemimpinannya di Surabaya dengan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

“Dia mau mendengarkan suara rakyatnya dan bersedia bekerjasama dengan rakyat,” ujarnya.

Monang mengaku yakin jika Simetris dan kelompok lain yang punya kesamaan misi untuk mendorong Risma maju di Pilkada DKI akan mampu mengantarkannya maju di sebagai calon pemimpin Jakarta. Monang mengaku jika pihaknya pun sudah bersosialisasi, terkait penjemputan Risma agar bersedia maju di Pilgub DKI 2017 mendatang.

“Kami terus bekerja dan bersosialisasi,” kata dia.

Sampai saat ini, lanjut Monang, Simetris sudah mendeklarasikan dukungan untuk Risma pada 12 titik di wilayah ibu kota. Hal ini diakuinya akan terus berlanjut demi menunggu keputusan DPP PDI Perjuangan agar mengusung Tri Rismaharini di Pilkada DKI Jakarta.

“Kami harap Megawati memberikan rekomendasi sepenuhnya kepada Risma agar maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang,” pungkas dia.

Penulis  : Mohammad Yudha Prasetya
Editor    : Erny
Sumber : Merdeka.com
Baca Juga :  Pemerintah harus perhatikan warga Pulau Landu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button