Home / Sains / Hmmm! 5 Ekor Buaya Ditangkap BKSDA di Teluk Kupang…

Hmmm! 5 Ekor Buaya Ditangkap BKSDA di Teluk Kupang…

Inilah buaya yang ditangkap BKSDA NTT, 2 Maret 2016.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kerap berkeliaran dan menganggu aktifitas nelayan maupun wisatawan di pantai Teluk Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), akhirnya Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) memutuskan untuk menangkap lima ekor Buaya Muara. Penangkapan itu dilakukan atas laporan masyarakat pesisir pantai setempat.

Kabid Teknis BKSDA NTT, Maman Surahman mengatakan, lima ekor buaya yang berhasil ditangkap ini dikandangkan di tiga tempat berbeda, dengan masing-masing kandang berisi dua ekor buaya. Populuasi buaya yang sering berkeliaran bebas di sekitar Teluk Kupang belum diketahui jelas berapa jumlahnya, namun diperkiraan buaya-buaya ini populasinya sudah banyak.

“Di sekitar pantai Teluk Kupang, khususnya muara Sumlili merupakan habitat asli dari kawanan reptil-reptil buas itu, sehingga Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam NTT akan terus memantau pergerakan buaya-buaya itu sehingga warga tidak menjadi korban dari kebuasan binatang buas ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan, masyarakat di pesisir yang pada umumnya berprofesi sebagai nelayan maupun wisatawan dihimbau untuk segera melapor ke BBKSD NTT, jika melihat munculnya buaya di pantai agar segera ditangkap untuk dikandangkan.

“BKSDA NTT juga menghimbau kepada nelayan maupun wisatawan agar selalu waspada jika ingin melaut dan berekreasi, karena sejumlah papan pemberitahuan yang dipasang, selalu dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Penulis  : Juv
Editor    : Erny
Sumber : Ntt-news.com
Baca Juga :  Ingin kembali mepet, ini jurus terbaiknya...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button