Home / News NTT / Ini Hasil Rapat Wagub NTT & Wabub TTU soal Kematian TKW Dolfina Abuk di Malaysia

Ini Hasil Rapat Wagub NTT & Wabub TTU soal Kematian TKW Dolfina Abuk di Malaysia

Wakil Gubernur NTT, Benny A. Litelnoni bersama Aloysius Kobes,S.Sos, Wakil Bupati TTU saat audiens di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Jum’at (1/7). Foto: dok. Biro Humas Setda NTT.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kasus kematian Tenaga Kerja Wanita (TKW) Dolfina Abuk menyita perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT).

Salah satu indikator kuat dari dukungan Pemprov NTT adalah sangat mendukung jalan yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dalam penanganan kasus kematian TKW Dolfina Abuk tersebut.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan unsur Forkompinda Provinsi NTT untuk mengawal jalannya proses ini. Mari kita proaktif bekerjasama, menyatukan pemahaman dan strategi, agar tidak terus berulang kasus serupa,” ujar  Wakil Gubernur NTT, Benny A. Litelnoni saat beraudiens dengan rombongan Wakil Bupati TTU di ruang kerjanya, Jumat (1/7/2016), seperti siaran pers yang dikirim oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Setda NTT Semuel D. Pekereng kepada moral-politik.com.

“Kita juga perlu mendukung upaya Kepolisian Daerah (Polda) NTT untuk mengusut tuntas penyelesaian kasus ini. Saya berharap segera dibentuk sebuah unit pelayanan terpadu penanganan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sejak proses rekrutmen hingga kepulangan mereka. Untuk Kebijakan Moratorium Pengiriman TKI asal TTU supaya dapat dipertimbangkan kembali, guna menghindari semakin banyak TKI illegal karena tingginya niat masyarakat bekerja ke luar negeri,” lanjut Wagub Litenoni.

Pertemuan bersama rombongan yang dipimpin oleh Wakil Bupati TTU Aloysius Kobes itu membahas tuntutan keluarga korban untuk kembali melakukan otopsi di Indonesia.

Baca Juga :  Beras Rastra rusak, Lurah Nafie belum distribusikan

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button