Home / Sejarah / Ini Surat Terakhir Mendikbud Anies ke Seluruh Guru yang Bikin Trenyuh…

Ini Surat Terakhir Mendikbud Anies ke Seluruh Guru yang Bikin Trenyuh…

KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan berpamitan dengan pakar pendidikan Arief Rahman di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Rabu (27/7/2016). Presiden Joko Widodo mencopot Anies dan menggantinya dengan Muhadjir Effendy.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Anies Baswedan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya mengemban tugas sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Khususnya kepada para guru, tenaga pendidikan dan kepala sekolah di seluruh Indonesia.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Anies melalui sebuah surat yang ditulisnya pada Rabu (27/7/2016) pagi.

“Saya pamit kepada guru, kepada tenaga pendidikan, kepada kepala sekolah karena selama ini pun saya sering berkomunikasi langsung dengan mereka, jadi saya pamit,” ucap Anies usai menyelenggarakan acara perpisahan bersama jajaran Kemendikbud.

Presiden Joko Widodo memutuskan mengganti jabatan Mendikbud. Jokowi memilih mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Muhadjir Effendy.

Berikut isi surat tersebut:

“Kepada Yth, Ibu/Bapak Guru, Kepala Sekolah, dan Tenaga Kependidikan

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Selama 20 bulan ini saya mendapatkan kehormatan menjalankan sebuah amanah konstitusi dan amanah dari Allah SWT untuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa lewat jalur pemerintahan. Hari ini saya mengakhiri masa tugas di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tugas ini telah dicukupkan. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi pada Presiden Jokowi yang telah memberikan kehormatan ini. Tugas besar ini mendasar karena pendidikan dan kebudayaan menyangkut masa depan kita, masa depan bangsa tercinta.

Baca Juga :  Cerita pertemuan historik Mario Carrascalao dan Xanana

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button