Home / Populer / Jalan-jalan ke Perbatasan Indonesia & Timor Leste di Pos Motamasin

Jalan-jalan ke Perbatasan Indonesia & Timor Leste di Pos Motamasin

Batas negara Indonesia dengan Timor Leste, di Kabele/Kobalima, Selasa (26/7/2016) petang. (Foto: Ist)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Berkencan di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), hal menarik lain yang tak boleh dilewati adalah menghirup udara segar dan mencuci mata di batas negara Indonesia dan Timor Leste.

Batas negara yang sekaligus sebagai pintu masuk dan keluar orang dan barang dari kedua negara memiliki pesona tersendiri.

Ketika kaki menginjak bumi Motamasin atau yang lebih populer dikenal sebagai Pos Perbatasan yang juga kerap disebut Kobalima, karena terletak di Kecamatan Kobalima, pandangan mata sedikit terusik dengan pengerjaan sejumlah proyek di kawasan negara Indonesia.

batas2

 

Lempengan-lempengan coran semen setebal sekitar 12 Cm dengan ukuran 1 x 2 Meter tersusun menanti pengerjaan oleh pihak kontraktor.

Sekitar 70% area jalan telah dipasang coran-coran beton tersebut, mengingatkan pengerjaan jalan tol di Pulau Jawa.

 

batas1

Pasar perbatasan yang enam bulan lalu masih berdiri tegak kini telah rata dengan tanah, dan segera dibangun pasar baru yang lebih representatif sebagai pasar perbatasan.

tl4

 

Tak tampak lagi asrama Polisi perbatasan. Menurut sumber yang tak mau disebutkan namanya, Asrama Polisi juga masuk dalam pengerjaan proyek baru tersebut.

 

tl5

“Kawasan ini akan memesona mata siapa saja yang datang jika sudah selesai dikerjakan,” yakin dia.

Itu benar sekali. Apalagi pasar perbatasannya telah dibuka dan barang-barang yang dipasarkan sangat menggoda hati, kawasan perbatasan ini akan jadi sebuah obyek wisata baru bagi Kabupaten Malaka, jika dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh dinas teknis, mulai dari Dinas Pariwisata, Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi, dan sebagainya.

Penulis: Vincent

 

 

Baca Juga :  1000% Ahok Masuk Bui, Kecuali ada Dewa Politik dibelakangnya

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button