Home / Populer / Jokowi Sudah Bahas ‘Reshuffle’ Kabinet dengan Megawati?

Jokowi Sudah Bahas ‘Reshuffle’ Kabinet dengan Megawati?

Foto: Lamhot Aritonang

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Presiden Joko Widodo sempat bertemu dengan Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri pada Selasa (12/7) lalu. Pertemuan itu disebut sebagai silaturahmi Lebaran.

“Seperti tahun lalu, kan Lebaran di Aceh lalu ke Solo. Lalu setelah Lebaran ke tempat ibu (Megawati). Tahun ini pun saya kira seperti itu,” kata Ketua DPP PDI-P Andreas Hugo Pareira saat dihubungi, Jumat (15/7/2016).

Andreas menegaskan bahwa PDI-P menyerahkan masalah ‘reshuffle’ kabinet ke Presiden Jokowi. Presiden tentunya juga bebas meminta masukan dari banyak pihak.

Lalu, apakah Jokowi juga meminta masukan dari Megawati soal ‘reshuffle’ saat pertemuan itu?

“Itu wilayahnya presiden,” ujarnya.

Saat ini ada 5 menteri yang merupakan kader PDI-P yaitu Menko PMK Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkum HAM Yasonna Laoly, Menteri Koperasi Puspayoga, dan Seskab Pramono Anung. Soal bertambah atau berkurangnya jumlah menteri dari PDI-P, Andreas menyerahkannya ke Jokowi.

“Presiden yang lebih tahu,” ucap Andreas.

Sebelumnya, Mensesneg Pratikno membenarkan bahwa Jokowi sempat datang ke rumah Mega. Dia menyebut itu sebagai ajang silaturahmi.

“Iya ketemu saja, Syawalan, mohon maaf lahir batin,” kata Pratikno kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016).

Dikatakan Pratikno, Jokowi datang sendiri ke kediaman Megawati itu. “Iya, kebetulan sendiri,” katanya. (imk/van)

Penulis  : Indah Mutiara Kami
Editor    : Erny
Sumber : Detik.com
Baca Juga :  Sikap Ahok terkait Kasus UPS Dilimpahkan ke Bareskrim

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button