Home / Populer / Jokowi,”Tarik Semua Uang Indonesia Dari Singapura, Mau Jegal? Coba Kalau Berani!”

Jokowi,”Tarik Semua Uang Indonesia Dari Singapura, Mau Jegal? Coba Kalau Berani!”

Presiden Repubrik Indonesia, Jokowi Widodo.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Singapura dikabarkan menyiapkan skema untuk menahan uang Warga Negara Indonesia (WNI) yang disimpan di bank-bank Singapura.

Hal itu mengantisipasi dampak disahkannya Undang Undang Tax Amnesty.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi XI DPR Eva Kusuma Sundari mengatakan persaingan antar negara ASEAN sudah dimulai di bidang perdagangan.

Dimulai melalui perang tarif bea masuk dan insentif pajak (tax holiday).

“Sekarang dilanjut dengan isu tax amnesty yang memang selama ini Singapura tax heaven WNI. Jadi potensi terdampak ya Singapura,” imbuh Eva ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Minggu (17/7/2016).

Menurut Eva, hubungan Indonesia dengan Singapura bisa terganggu bila negara singa itu mengimplementasikan kebijakan nol persen. Sebab, kebijakan Singapura tersebut memang untuk menjegal Indonesia.

“Apalagi Singapura sudah menikmati dana parkiran tersebut berpuluh tahun, apa artinya prinsip transparansi tanpa akuntabilitas?” katanya.

“Akuntabilitas di bidang keadilan dan komitmen untuk regional growth yang menggemborkan solidarity dan sustainibility economy growth di kawasan ASEAN. Singapura tidak akan seceroboh itu, kecuali mau Sin-xit seperti Brexit? Ongkos politiknya mahal,” tambahnya.

Baca Juga :  Meilan : Pemkot Kupang hanya janji 'doang'

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button