Home / Olahraga / Jonas Salean akan Bangun Gor Bertaraf Nasional Rp 4 Milyar…

Jonas Salean akan Bangun Gor Bertaraf Nasional Rp 4 Milyar…

Wali Kota Kupang Jonas Salean. (Foto: Nyong)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Kota Kupang segera membangun Gelanggang Olah Raga (GOR) di Kelurahan Sikumana. Sesuai rencana, GOR tersebut akan dibuat bertaraf nasional yang digunakan untuk bermacam-macam cabang olah raga.

“Gelanggang olah raga tersebut akan digunakan untuk pembinaan berbagai cabang olah raga, antara lain bela diri seperti Silat, Taekwondo, Karate, Kempo, tarung drajat dan lainnya. Selain itu, GOR tersebut bisa juga dimanfaatkan untuk cabang olahraga, futsal, tinju, voli, basket, bulu tangkis,” kata Wali Kota Kupang Jonas Salean kepada wartawan, di Balai Kota Kupang, Selasa (26/7/2016).

Menurutnya, Kota Kupang merupakan gudang atlit berpotensi, sehingga butuh pembinaan sejak dini. Namun pembinaan itu butuh sarana yang memadai, sehingga pembinaan bisa berjalan dengan baik.

Pembangunan GOR tersebut, tambahnya, akan dimulai tahun 2017 dari dana Kementrian Pemuda dan Olah Raga yang ditaksasi mencapai Rp. 4 Milyar lebih.

GOR ini akan dibangun di atas lahan milik Pemkot Kupang seluas 2 Ha lebih di Moina, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Pemerintah Kota, sebut dia, telah mengajukan proposal secara bertahap ke Kementrian Pemuda dan Olah Raga RI. Proyek ini dimulai tahun depan dengan anggaran sebesar Rp. 4 Milyar lebh.

Terpisah, Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Kupang, Ejbends Doeka membenarkan akan ada pembangunan GOR bertaraf nasional.

“Rencana Pembangunan GOR tersebut sudah disetujui oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI, dan pembangunan GOR akan dimulai awal tahun 2017 mendatang,” pungkas dia.

Penulis: Nyong
Baca Juga :  Ahok Cetak Sejarah, Lepas 35.000 Pelari di Jakarta International 10K

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button