Home / News NTT / Jonas Salean Minta Panwas Kecamatan Bekerja Jujur dan Adil !

Jonas Salean Minta Panwas Kecamatan Bekerja Jujur dan Adil !

Wali Kota Kupang Jonas Salean (Foto: Nttsatu.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang tahun 2017 mendatang, diminta bekerja maksimal dalam melaksanakan tugasnya, dimulai dari tahapan pendataan penduduk, pendataan calon pemilih, pendaftaran pasangan calon, tahapan kampanye, hingga penyoblosan serta penghitungan suara.

Demikian dikatakan Wali Kota Kupang Jonas Salean dalam sambutannya saat melantik Panwas Kecamatan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Kupang, di Kota Kupang, Jumat (29/7/2019). Jonas mengatakan, dalam konteks tugas fungsi dan tanggungjawab yang diemban, pemerintah sangat berharap Panwas Pemilu Kecamatan dapat menjalankan tugasnya di lapangan dengan jujur dan adil dengan berpedoman pada semua ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Di pundak saudara-saudara, masyarakat mendambakan keberhasilan pemilihan Wali Kota tahun 2017 sebagai jembatan untuk membentuk pemerintahan yang sah guna mewujutkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh di Kota Kupang Kota Kasih yang kita cintai bersama,” kata dia.

Selain itu, Jonas juga menyampaikan tiga hal yang penting untuk menjadi perhatian dari anggota Panwas, yaitu anggota Panwas diminta harus pedomani semua aturan perundang-undangan yang berlaku dalam pemilukada tahun 2017.

Kemudian, sambungnya, Panwas juga diminta lakukan pengawasan dan penindakan secara bertanggungjawab tanpa membedakan perlakuan kepada semua kontestan pemilihan Wali Kota pada semua tahapan sesuai ketentuan yang berlaku.

Sedangkan yang terakhir, pungkas Jonas, dirinya meminta Panwas dapat mengelola secara bijak setiap permasalahan yang terjadi dengan mengedepankan azas legal formal, kejujuran, keadilan, demokratisasi, transparansi agar tidak terjadi konflik kepentingan yang akan mencederai demokrasi di Kota Kupang.

Penulis: Nyong
Baca Juga :  Jonas Salean Sebut Pertumbuhan Ekonomi Kota Kupang Mengalami Peningkatan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button