Home / News NTT / Kala Pemuda Lamaholot Tarik Dukungan untuk Jonas, Pindah ke Jefri…

Kala Pemuda Lamaholot Tarik Dukungan untuk Jonas, Pindah ke Jefri…

Jonas (kiri), Jefri (kanan)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Seperti dilansir sebelumnya melalui media online NTT Terkini, Jumat (1/6/2016), solidaritas mahasiswa pemuda Lamaholot tampaknya kecewa dengan sikap bakal calon Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Jonas Salean, yang menolak berpasangan dengan Selly Tokan. Akibatnya mereka menyatakan mengalihkan dukungan kepada balon lainnya yakni Jefri Riwu Kore-Hermanus Man.

Wali Kota Kupang Jonas Salean yang ditemui media ini mengungkapkan, penarikan dukungan Solidaritas Pemuda Lamaholot terhadap dirinya, merupakan urusan pribadi mereka sebagai pemilih.

“Saya tidak comment, itu hak masing-masing, silahkan mau kemana-mana saja kita tidak comment, karena itu urusan pribadi masing-masing,” ujar Jonas di rumah jabatan Wali Kota Kupang, Sabtu (2/7/2016) yang lalu.

Menurut Jonas, dalam menentukan pilihan, setiap orang mempunyai hak masing-masing karena hak suara adalah Hak Asasi Manusia (HAM).

“Saya tidak tahu karena hak orang, itu hak masing-masing jadi saya tidak ikut campur,” katanya.

Jefri Riwu Kore

Terpisah Bakal Calon Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore yang dikonfirmasi melalui sambungan telephone seluler mengatakan, pihaknya dengan senang hati menerima dukungan dari sodiritas Mahasiswa Lamoholot.

“Kami dengan senang hati menerima dukungan dari mereka,” tuturnya.

Ia menambahkan, selama ini hubungan komunikasi pihaknya dengan teman-teman Lamaholot baik-baik saja.

“Komunikasi secara etika baik, komunikasi saling menghargai sangat baik, jadi mereka ingin bergabung dengan kami, itu sangat wajar dan senang hati kami menerima,” katanya.

Respons Netizen

Terhadap pernyataan Mahasiswa Lamoholot yang direspons oleh Jonas Salean, ada dua netizen yang meresponsnya.
– Adrianus Ballan, Universita Muhammadiyah Gresik mengatakan, “kalau memang Pemuda Lamaholot mau minggat kenapa harus dipikirin Pak, tetap maju saja Bpk, msh ada yang siap untuk mendukung.”

– Kevin Andrae, Mahasiswa Undana mengatakan, “politik itu abu-abu dia tidak pernah bulat dan utuh,,,ingat bang dalam Pilkada one man one vote bukan one group many vote,,,,,jadi tak usah pusing dengan klaim dukungan atas nama “Groupkah,etniskah,forumkah,,,,,emangnya anggotanya bisa “BULAT’kah??? santai aja Bang Jonas ,,,,,,”

Penulis  : Yos Atu
Editor    : Erny
Sumber : Portalntt.com
Baca Juga :  Berkat Kerja Polisi, Tulang Bayi Hasil Aborsi Ditemukan!!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button