Home / Populer / Kapolri Tito Utarakan Prioritas Utamanya…

Kapolri Tito Utarakan Prioritas Utamanya…

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Teroris Santoso dan kelompoknya yang bersembunyi di kawasan hutan Poso, Sulawesi Tengah masih belum bisa ditangkap. Jenderal Pol M Tito Karnavian mengatakan, perburuan Santoso menjadi salah satu prioritasnya sebagai Kapolri.

Tito mengatakan, kejahatan yang berimplikasi kontigensi, seperti terorisme dan konflik intoleransi akan menjadi fokus utamanya.

“Langkah yang akan kita lakukan adalah proaktif, mengedepankan fungsi-fungsi intelijen, binmas. Lebih banyak mencegah daripada terjadi. Ketika terjadi lakukan penegakan hukum secara profesional tanpa menimbulkan masalah baru. Jangan sampai ada peristiwa massal kemudian kita salah penanganannya, korban banyak. Itu menimbulkan masalah baru namanya,” ujar Tito suai pelantikan dirinya sebagai Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/7/2016).

Selain itu, memburu Santoso menjadi target utama dirinya. Dia mengatakan kini Santoso dan kelompoknya semakin terdesak.

“Itu tetap jadi target utama kita. Perburuan ini tidak gagal karena dulu mereka melakukan inisiatif melakukan penyerangan. Sekarang ini kan sejak adanya Operasi Camar, Tinombala, pengerahan pasukan, tidak ada lagi serangan ke masyarakat. Yang ada sekarang mereka tertekan. Dari 47 orang, sekarang tinggal 21 kalau saya tidak salah. Itu menunjukkan bahwa operasi ini efektif,” kata Tito.

“Kalau masalah penangkapan Santoso, ini masalah medan, it’s a matter of time saya kira. Kita akan tetap tingkatkan operasi ini, sampai dengan selesai, baik yang bersangkutan tertangkap hidup atau mati,” tegas Tito.

Tito juga menambahkan, cara ‘lembut’ juga diupayakan untuk menangkap Santoso beserta kelompoknya. Tito mengatakan, demi kepentingan masyarakat, sebaiknya Santoso keluar dari persembunyian dan menyerahkan diri.

Baca Juga :  Akhirnya Bambang Widjojanto Ajukan Pengunduran Diri Sementara dari KPK

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button