Home / News NTT / Kesalnya Jefri soal PIP, Tunggu Saja Setelah Kami Lakukan Proses Hukum !!

Kesalnya Jefri soal PIP, Tunggu Saja Setelah Kami Lakukan Proses Hukum !!

Jefri Riwu Kore. (Foto: Semar Dju)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Terobosan untuk membantu para Siswa-siswi di Kota Kupang untuk menerima beasiswa PIP yang diusulkan melalui jalur pemangku kepentingan (Anggota Komisi X DPR RI) Jefri Riwu Kore akan mendapat pendampingan hukum.

“Kami akan mengambil langkah hukum, karena itu adalah uang negara yang diperuntukkan bagi seluruh Siswa-siswi di Indonesia, termasuk NTT,” kata Jefri Riwu Kore kepada moral-politik.com, Kamis (14/7/2016) siang.

Pertanyaannya, ujar Jefri, kenapa di Kota Kupang saja yang memermasalahkan penyaluran beasiswa ini, sedangkan daerah lain menerima tanpa memermasalahkan hal ini?

Ketua Partai Demokrat NTT ini kembali menegaskan, kalau para kepala sekolah dan pihak bank tidak melayani mereka maka kami akan mengambil langkah hukum.

Kalau mereka tetap beralasan karena belum ada surat resmi dari kementrian pendidikan dan kebudayaan, ujarnya, itu kan sudah dibagikan ke sekolah-sekolah di selurub Kota Kupang yang selalu tidak mau memberikan surat keterangan bagi siswa yang namanya sudah keluar sebagai penerima beasiswa.

Ia menilai, ini hal yang seharusnya tak terjadi. Seharusnya, mereka menerima karena anak-anak kita sudah dibantu.

“Anak-anak penerima semua pada senang karena dapat beasiswa PIP, tapi setelah mereka ke sekolah minta surat keterangan malah mereka dipersulit dan dari pihak sekolah tak mau memberika surat keterangan,” kesalnya.

Jefri menambahkan, hal semacam itu yang membuat para orang tua Siswa-siswa kecewa, seolah-olah kami ini penipu dan pembohong.

“Sebenarnya siapa yang bermain di belakang ini? Tunggu saja setelah kami menempuh jalur hukum,” pungkas dia.

Penulis: Semar Dju‎
Baca Juga :  Kamilus Tokan: Pemkot Kupang segera tarik mobil...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button