Home / Populer / Ketika Ahok Melirik PDI-P, Jawabannya: Tak Dukung Calon Independen

Ketika Ahok Melirik PDI-P, Jawabannya: Tak Dukung Calon Independen

Foto: Danu Damarjati/detikcom

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Bakal Cagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku masih membutuhkan PDI-P untuk Pilgub DKI 2017. PDIP menegaskan punya mekanisme sendiri untuk menang di Jakarta.

“PDI Perjuangan melakukan proses pilkada sesuai dengan mekanisme UU Pilkada, mekanisme internal penjaringan-penyaringan-keputusan, dan memperhatikan dinamika yang berkembang di masyarakat,” kata Ketua DPP PDI-P Andreas Hugo P saat dihubungi, Senin (18/7/2016).

“Kalau Pak Ahok menjalankan dengan caranya, ya silakan. Yang pasti PDI Perjuangan tidak akan menjadi pendukung calon independen,” tegasnya.

Di DPRD DKI, PDI-P adalah pemilik kursi terbanyak dan satu-satunya yang bisa mengusung cagub DKI sendiri. Oleh sebab itu, PDI-P juga akan lebih mempertimbangkan kader partai.

“PDI Perjuangan hanya akan menjadi partai pengusung dan tentu akan mempertimbangkan kader ideologisnya untuk memimpin di DKI,” ungkap Andreas.

Saat ini, PDI-P sedang mengerucutkan 34 kandidat bacagub ke lima nama. Ada pula beberapa nama kader dan nama yang beredar di masyarakat.

“Partai juga sedang melakukan survei untuk mendeteksi perkembangan terakhir dukungan-dukungan masyarakat DKI sebagai referensi. Setelah itu akan diplenokan dilaporkan kepada Ketua Umum,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ahok menyatakan masih perlu dukungan dari PDIP. Itu adalah kemungkinan politik, apalagi hubungan Ahok dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri cukup dekat.

“Perlu lah. Orang baik dengan PDIP kok kita,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (18/7/2016).

Penulis  : Indah Mutiara Kami
Editor    : Erny
Sumber : Detik.com
Baca Juga :  Asiknya intip Bule mandi di Air Terjun Tiu Kelep, Lombok

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button