Home / Populer / Kisah Novanto, Ical, dan Pengurus Golkar Salat Id Bersama Warga di Kantor DPP

Kisah Novanto, Ical, dan Pengurus Golkar Salat Id Bersama Warga di Kantor DPP

Salat Id di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (6/7/2016). Foto: Indah Mutiara Kami/detikcom

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Partai Golkar mengadakan salat Idul Fitri bersama warga sekitar di Kantor DPP Golkar. Ketum Golkar Setya Novanto dan sederet pengurus ikut salat Id bersama.

Salat Id berlangsung di Kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (6/7/2016) mulai pukul 07.00 WIB. Prof Dr Mashuri Abdullah dari UIN bertugas sebagai khatib.

Selain Novanto, hadir pula Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie dan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung. Ada pula pengurus-pengurus seperti Ketua Harian Nurdin Halid, Koordinator Bidang Kesra Roem Kono, dan yang lainnya.

Para pengurus Golkar itu salat di saf paling depan. Ratusan warga sekitar Kantor DPP ikut salat bersama.

novSalat Id di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (6/7/2016). Foto: Indah Mutiara Kami/detikcom

Sebelum salat Id dimulai, Novanto lebih dahulu memberikan sambutan. Dia bercerita tentang pengalaman pertamanya menjalankan safari Ramadan sebagai Ketum Golkar.

“Bulan ramadan ini merupakan ramadan pertama bagi saya sebagai Ketum DPP Golkar, maka safari ramadan yang saya lakukan merupakan bagian terpenting dari program 100 hari yang saya canangkan karena safari ramadan sudah menjadi tradisi Golkar,” ucap Novanto dari mimbar.

Selama bulan puasa, Novanto mengunjungi beberapa kota di Sumatera dan Jawa hingga NTB. Terakhir, mantan Ketua DPR ini mengunjungi Jombang dan sempat berziarah ke makam Gus Dur.

“Safari ramadan ini untuk mempererat tali silaturahmi. Inilah suara Golkar suara rakyat,” katanya.

Dalam Lebaran kali ini, Novanto mengajak agar umat Islam di Indonesia menjadi teladan dalam menjalankan ajaran agama. Hal itu harus bisa tercermin dalam tindakan sehari-hari.

“Marilah kita saling memaafkan satu sama lain. Selaku pribadi dan ketum Golkar, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin,” tutup Novanto. (imk/fdn)

Baca Juga :  Masyarakat Kota Kupang, mari perangi sampah!
Penulis  : Indah Mutiara Kami
Editor    : Erny
Sumber : Detik.com

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button