Home / Gaya Hidup / Kisah Pagi di Rumah Anies Baswedan, Sehari Setelah Tak Jabat Menteri…

Kisah Pagi di Rumah Anies Baswedan, Sehari Setelah Tak Jabat Menteri…

Fabian Januarius Kuwado -- Suasana pagi di kediaman Anies Baswedan.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Ruang keluarga kediaman Anies Baswedan, Kamis (28/7/2016) pagi, berbeda dari biasa. Suasananya lebih ramai.

Anies yang belum mandi duduk sembari menggendong balita yang sudah seperti dianggap anak. Anak itu adalah putri dari teman Anies yang sama-sama mendirikan Gerakan Indonesia Mengajar.

Kebetulan, orangtua sang balita itu bertamu ke rumah Anies untuk sekedar berbincang-bincang.

Salah satu putra Anies, Ismail Hakim Baswedan tiba-tiba menghampiri. Ia menyerahkan selembar kertas putih kepada “abahnya” (ayahnya) itu.

“Minta dibikinin kapal,” ujar Ismail.

Anies kemudian meraih kertas itu dan mencoba melipat-lipatnya. Namun, Anies mengulangi beberapa kali lantaran salah melipat.

Sadar sang anak menunggu, Anies mengatakan, “Pelajaran seperti ini nih yang enggak ada, jadi belajar sendiri,” ujar dia.

Semenit mengutak-atik kertas, jadilah sebuah kapal. Ia menyerahkan kapal-kapalan itu ke Ismail yang tertawa sumringah.

Ibunda Ismail, istri Anies, Fery Farhati Ganis hanya melihat saja tingkah anaknya yang jarang ditemui Sang Abah selama sekitar 20 bulan terakhir ini.

Maklum, sejak ditunjuk Presiden Joko Widodo menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, setiap harinya Anies harus berangkat sepagi mungkin, sekitar pukul 06.30 WIB. Anies pun terpaksa merelakan waktu berkualitasnya bersama anak dan istri.

Baca Juga :  Bupati ini tertangkap basah selingkuh dengan istri polisi

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button