Home / News NTT / Kisah Validasi Urusan Pemerintahan di Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur

Kisah Validasi Urusan Pemerintahan di Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur

Situasi Validasi Data Urusan Pemerintahan Daerah Tahap Kedua dari Kabupaten Belu, Malaka, Rote Ndao dan Sabu Raijua di Biro Organisasi Setda Provinsi NTT. (Foto: Dok. Biro Humas Setda NTT)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Selama sepekan ini, terhitung sejak Rabu (13 s/d 20 Juli 2016), Biro Organisasi Sekretariat Daerah Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) aktif melakukan validasi Pemetaan Urusan Pemerintahan Daerah Tahap Kedua untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bagi seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi NTT.

Melansir siaran pers Kepala Biro Humas Setda NTT, Samuel D. Pakereng yang dikirim kepada moral-politik.com, Jumat (15/9/2016) petang, validasi Tahap Pertama telah dilaksanakan pada tanggal 20-25 Juni 2016 lalu.

Pada tahap pertama itu, juga divalidasi seluruh SKPD yang ada di Provinsi NTT, bersama Kabupaten/Kota. Validasi Tahap Kedua ini merupakan validasi final. Harapannya, data yang dimasukan dalam sistem aplikasi Kementerian Dalam Negeri nanti, sungguh sesuai dengan data riil di lapangan. Rencananya, validasi akhir bersama Dirjen Bangda Kementerian Dalam Negeri akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2016.

Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi NTT melalui Kapala Bagian Kelembagaan dan Analisis Jabatan, Agus Haki Bano menginformasikan bahwa pada saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (15/7/2016) bahwa validasi tersebut merupakan amanat Pasal 24 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Diamanatkan, tambahnya, agar Kementerian dan Lembaga bersama Pemerintah Daerah melakukan Pemetaan Urusan Pemerintahan yang diprioritaskan setiap daerah. “Tujuannya adalah untuk memperoleh gambaran utuh tentang kondisi nyata pemerintahan saat ini, guna menentukan bentuk pemerintahan yang efektif dan efisien dalam penyelenggaraan 32 urusan Pemerintahan Daerah,” sambung dia.

Baca Juga :  "Kantor DPRD Kabupaten Kupang jadi Sarang Hantu?"

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button