Home / Populer / Konsep Pemerintah Provinsi NTT Jadikan Kota Kupang Sebagai “Kota Kupang Banget”

Konsep Pemerintah Provinsi NTT Jadikan Kota Kupang Sebagai “Kota Kupang Banget”

Kepala Dinas PU NTT Andre W. Koreh. (Foto: dok. Dinas PU NTT)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi NTT terus memberikan perhatian lebih terhadap Kota Kupang sebagai Ibukota Provinsi NTT.

Kepala Dinas PU NTT Andre W. Koreh mengaku pada tahun 2015 yang lalu melalui Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD), dinas yang dipimpinnya itu telah menyusun Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL) khusus untuk koridor mulai dari Bundaran PU hingga Polda NTT.

“Kami telah menyusunnya menjadi lima segmen, sudah kami presentasikan, bahkan sudah ada animasi-nya di youtube, nama animasinya RTBL Kota Kupang koridor Flamboyan,” kata Andre kepada moral-politik.com, di ruang kerjanya, Kota Kupang, Jumat (1/7/2017) petang.

Dengan konsep tersebut, mantan Ketua KNPI NTT ini berharap akan menjadikan Kota Kupang sebagai kota yang mempunya ciri khas tersendiri. “Kota Kupang Banget,” gumam dia sembari tersenyum.

Kemudian, tambahnya, kami akan mengembangkan RTBL tersebut mulai dari Kantor PU NTT menuju ke Bandara El Tari Kupang, lalu ke Bimoku.

“Akan dikembangkan juga wilayah Sport Centre dari Kantor Gubernur NTT di Jalan El Tari, Ramayana Mall, Oebufu. Dengan demikian kita punya konsep untuk membangun Ibukota provinsi ini yang berkharakter dan berciri khas khusus sesuai dengan tradisi, budaya, dan alam sekitarnya,” pungkas sosok yang mulai digadang-gadang layak menjadi salah satu bakal calon (Balon) Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023 ini.

 

Penulis              : Nyong/Erny
Sumber Video: Youtube.com
Baca Juga :  Bebas Senyum di CFD Kota Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button