Home / Populer / Korban Tewas Bom Baghdad Bertambah Jadi 250 Orang

Korban Tewas Bom Baghdad Bertambah Jadi 250 Orang

Bom bunuh diri di Baghdad (Foto: Sabah Arar/AFP)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Korban jiwa akibat bom bunuh diri di Baghdad, Irak, terus bertambah. Sejauh ini, sudah ada 250 orang yang dinyatakan tewas dalam peristiwa tersebut.

Dilansir AFP, Rabu (6/7/2016), Menteri Kesehatan Irak Adila Hamoud mengatakan, sejauh ini ada 250 orang yang tewas. Tes DNA diperlukan untuk mengidentifikasi setengah dari jenazah tersebut.

“Diperlukan pengujian DNA dan pencocokan dengan keluarga korban,” kata Hamoud. Menyurutnya sebagian besar jenazah hancur karena terbakar api akibat bom bunuh diri.

Hamoud tidak menyebut berapa banyak jenazah yang telah teridentifikasi sejauh ini. Namun dia memperkirakan prosesnya akan memakan waktu sekitar 15 sampai 45 hari.

Lamanya proses identifikasi ini membuat marah para keluarga korban, salah satunya seorang pria bernama Yadullah Mahmud. Dia kehilangan enam orang anggota keluarga dalam peristiwa tersebut.

Menteri Dalam Negeri Irak Mohammed Ghabban sendiri telah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya terkait peristiwa ini. Dia menyerahkan wewenangnya kepada wakilnya hingga permohonan pengunduran dirinya dipertimbangkan Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi.

Penulis  : Herianto Batubara
Editor    : Erny
Sumber : Detik.com

 

Baca Juga :  Mabes Polri Mengonfirmasi Peledakan Bom di Jambi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button