Home / News NTT / Kota Kupang: Angka Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak Terus Meningkat !

Kota Kupang: Angka Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak Terus Meningkat !

Direktris RPK, Libby Ratuarat-Sinlaeloe. (Foto: Lintasntt.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Meskipun sudah mendapat perdikat sebagai Kota Ramah Anak, namun sepertinya predikat tersebut hanya sebatas slogan, sebab kasus kekerasan seksual terhadap anak, bukannya menurun tapi malah semakin meningkat berdasarkan penanganan kasus yang dilakukan oleh Rumah Perempuan Kupang (RPK). Bahkan dalam setiap moment perayaan Hari Anak, selalu ada komitmen untuk menekan angka kasus kekerasan seksual terhadap anak, namun kenyataan yang ada kasus kekerasan anak terus meningkat.

Pada periode yang sama di tahun 2015 lalu, sampai pada pertengahan Juli, kasus kekerasan seksual terhadap anak jumlahnya tidak sampai 30 kasus. Tapi di tahun 2016 ini sudah 30 kasus yang ditangani RPK,” kata Direktris RPK, Libby Ratuarat-Sinlaeloe kepada moral-politik.com di Kantor RPK, Kota Kupang, Jumat (23/7/2016).

Libby mengatakan, pada periode yang sama di tahun 2015 lalu sampai pada pertengahan Juli, kasus kekerasan seksual terhadap anak jumlahnya tidak sampai 30 kasus. Tapi di tahun 2016 ini sudah 30 kasus yang ditangani.

Rata-rata korban yang mengalami kekerasan seksual, sambungnya, berusia sekolah. Bahkan, diantara para korban kekerasan seksual di tahun 2016 ini, ada korban yang baru berusia 4 tahun.

“Di tengah diskusi tentang kekerasan seksual yang semakin marak, termasuk pemerintah sudah memperberat hukuman bagi pelakunya, kasus kekerasan seksual terus bermunculan. Fenomena ini yang harus disikapi oleh semua pihak secara baik,” harap dia.

Menurutnya, pelecehan seksual pada anak adalah kenyataan yang menakutkan dan tidak menyenangkan di dalam dunia yang tidak menentu ini, harus dihadapi. Apalagi, pengaruhnya terhadap anak-anak bisa menghancurkan psikososial, tumbuh dan berkembangnya di masa depan.

Pencarian Terkait:

  • data kasus pemerkosaan terhadap anak di kota kupang
Baca Juga :  Frans Lebu Raya Salah Menempatkan Dominikus Mere sebagai Dirut RSU...?

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button