Home / Olahraga / Langkah Portugal Menuju Tangga Juara Piala Eropa

Langkah Portugal Menuju Tangga Juara Piala Eropa

PHILIPPE DESMAZES/AFP -- Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016 seusai menang 1-0 atas Perancis, Minggu (10/7/2016).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Portugal berhasil mengukir sejarah dengan menjadi juara Piala Eropa untuk pertama kalinya, Minggu (10/7/2016) atau Senin dini hari WIB.

Seleccao, julukan tim nasional Portugal, menjadi juara Piala Eropa 2016 seusai menang tipis 1-0 atas tuan rumah Perancis di Stade de France.

Gol tunggal kemenangan Portugal dicetak oleh pemain pengganti, Eder, pada menit ke-109. Tendangan dia dari luar kotak penalti gagal diselamatkan kiper Perancis, Hugo Lloris.

Keberhasilan Portugal menjadi juara ini bisa dikatakan mengejutkan. Penampilan mereka pada fase grup tidaklah meyakinkan.

Pasukan Fernando Santos hanya bermain imbang tiga kali tetapi berhasil lolos ke fase gugur lantaran terbantu aturan baru yang memungkinkan tim peringkat ketiga terbaik lolos.

Pada fase gugur, Portugal juga tidak impresif. Mereka butuh kemenangan lewat perpanjangan waktu atas Kroasia pada babak 16 besar.

Menghadapi Kroasia, Portugal tampil inferior dengan hanya melepas lima tembakan berbanding 15 milik lawan. Namun, gol Ricardo Quaresma pada masa tambahan menjadi pembeda.

Polandia menjadi korban Portugal berikutnya. Lagi-lagi, Ronaldo dkk gagal memenangi laga ini pada waktu normal karena harus menyelesaikannya melalui adu penalti.

Baca Juga :  3 Petinju NTT raih "Medali Perunggu", namun targetnya Medali Emas

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button