Home / Populer / Masih Berduka, KPU Belum Tentukan Pengganti Husni Kamil Manik

Masih Berduka, KPU Belum Tentukan Pengganti Husni Kamil Manik

Masih berduka, para komisioner Komisi Pemilihan Umum belum membahas dan menentukan siapa pengganti almarhum Husni Kamil Manik sebagai ketua KPU. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Para komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menentukan pengganti almarhum Husni Kamil Manik yang wafat pada Kamis (7/7) lalu.

Menurut Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, KPU masih dalam keadaan berduka sehingga belum dapat membahas pergantian tersebut.

“Belum ada agenda khusus (bahas pengganti Husni). Yang pasti kami masih masa takziah, masih berduka,” kata Ferry di Kantor KPU, Jakarta, Senin (11/7).

Meski demikian, Ferry mengatakan, pergantian Husni sebagai ketua KPU bisa saja dibahas dalam rapat pleno rutin yang dilakukan setiap Senin.

“Kalau pleno Senin itu pleno rutin kami. Kalau enggak bahas apa-apa berarti kami masih dalam keadaan berkabung. Tapi semuanya nanti ditentukan dalam pleno, termasuk pergantian antar waktu (PAW) nanti kami bahas di sana,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Komisioner KPU lainnya Hadar Nafis Gumay. Dia belum dapat memastikan rapat pleno akan membahas pemilihan ketua KPU yang baru.

“Lihat saja nanti perkembangannya. Saya kira masih ada waktu jadi paling tidak kita akan membahas perkembangan kegiatan yang telah diagendakan terlebih dahulu,” kata Hadar.

Dia juga mengaku belum mengetahui secara persis nama yang telah disiapkan sebagai pengganti Husni. Namun dia memastikan, pemilihan anggota KPU akan ditentukan oleh para komisioner yang ada.

“Jadi tidak melibatkan pihak lain. Tapi sekali lagi, kami saat ini masih dalam suasana berduka. saya kira tidak harus memaksakan,” ucapnya.

Posisi Ketua KPU nantinya, lanjut Hadar, akan diisi salah satu komisioner berdasarkan hasil rembukan keenam pimpinan.

Baca Juga :  ARB : Kalau Labuhan Bajo seperti Bali, kemiskinan teratasi

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button