Home / Populer / Menanti hari ‘penghakiman’ para menteri Jokowi

Menanti hari ‘penghakiman’ para menteri Jokowi

Jokowi lantik menteri Kabinet Kerja. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Isu reshuffle kabinet jilid II kembali berhembus seiring selesainya umat muslim merayakan Lebaran. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan tak akan lama lagi akan melakukan perombakan kabinet kerja.

Reshuffle kabinet menjadi topik paling dinanti publik. Pos mana yang bakal tergusur, siapa yang akan menggantikan masih menjadi tanda tanya besar hingga saat ini. Tak heran, jika para menteri tengah harap-harap cemas menanti hari ‘penghakiman’ dari Presiden Jokowi ini.

Kabar perombakan kabinet sebenarnya mulai bergejolak sejak Desember tahun 2015 lalu. Namun Jokowi tak bergeming, meskipun Wapres Jusuf Kalla (JK) mengakui bahwa pihaknya telah mengevaluasi kinerja para menteri.

Informasi dari salah satu petinggi Golkar yang diperoleh merdeka.com pun membenarkan akan ada reshuffle. Sekitar bulan Juni atau Juli, pasca Golkar menggelar Munaslub Golkar di Bali pertengahan bulan Mei lalu.

Lagi-lagi tak ada pembenaran dari pihak Istana. Baik Jubir Kepresidenan Johan Budi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung menegaskan bahwa yang tahu soal reshuffle hanya Presiden Joko Widodo.

“Saya pikir ya kalau dengar-dengar gosipnya, bisik-bisiknya reshuffle dua minggu lagi,” kata Ketua DPP NasDem, Irma Suryani Chaniago.

Isu perombakan menteri ini juga disambut antusias para politisi khususnya partai pendukung pemerintah. Kebanyakan, mereka tak mau jatah menterinya diambil oleh ‘orang baru’ yang masuk belakangan mendukung pemerintah seperti Golkar dan PAN.

Baca Juga :  Desak Tangkap Ahok, Buruh Bakal Geruduk KPK 3 Hari

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button