Home / Populer / Mengapa Anies Baswedan Dicopot dari Jabatannya ?

Mengapa Anies Baswedan Dicopot dari Jabatannya ?

Gambar Ilustrasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Berita seputar pencopotan jabatan Anies Baswedan dari Kementerian masih menjadi perbincangan yang paling menyita perhatian publik saat ini.

Reshuffle kabinet dengan hasil akhir pencopotan sejumlah menteri dan menggeser menteri lainnya menimbulkan pertanyaan: sebenarnya apa “dosa” atau “kesalahan” para menteri yang dicopot.

Seperti diketahui, Ignasius Jonan, Anies Baswedan, Rizal Ramli, Sudirman Said, Marwan Jafar, Saleh Husin serta Yuddy Chrisnandi diberhentikan dari posisinya sebagai menteri.

Sementara itu Bambang PS Brodjonegoro, Sofjan Djalil, dan Luhur B. Pandjaitan digeser ke posisi lain.

Tentang penghentian sejumlah menteri tertentu, Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari menyebutkan sejumlah analisis.

Berbicara dalam acara siaran langsung di TVOne, Rabu (27/7/2016), Qodari menyebutkan bahwa Anies Baswedan dicopot karena terkait dengan Pemilu 2019. Anies disebut berpotensi menjadi penantang para calon presiden di Pilpres 2019.

Sementara Ignasius Jonan dinilai kurang bagus dalam komunikasi politiknya. “Komunikasi politik Jonan kurang manis,” ujar Qodari.

Sementara pencopotan Rizal Ramli dan Sudirman Said dinilai sebagai hal yang harus dilakukan daripada Jokowi memilih salah satu dari keduanya. Seperti diketahui Rizal Ramli dan Sudirman Said sempat berbeda pendapat soal pengelolaan blok Masela.

Selain hal di atas, publik juga tak akan lupa bagaimana Sudirman Said mengungkap kasus Papa Minta Saham terkait Freeport yang membuat Setya Novanto akhirnya harus mundur dari jabatan Ketua DPR RI.

Baca Juga :  Anas : Elpiji dan Perpres, 2 drama dongkrak elektabilitas Demokrat

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button