Home / Populer / Menteri Yuddy Minta PNS Tak Bolos Saat Antar Anak Sekolah

Menteri Yuddy Minta PNS Tak Bolos Saat Antar Anak Sekolah

Ilustrasi pelajar. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengingatkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta TNI dan Polri tidak mencuri waktu saat mengantarkan anaknya pada hari pertama sekolah. Yuddy meminta kegiatan mengantar anak ke sekolah seperti yang diinginkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, jangan sampai mengganggu pelayanan publik.

Yuddy mengaku mendukung penuh langkah Anies yang meminta peran orang tua mendukung pendidikan anak. “Diizinkan kok. Namun izin terlambat lho bukan izin tidak masuk kerja”, kata Yuddy saat melakukan kunjungan ke Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Jumat (15/7).

Yuddy menuturkan, teknis durasi waktu izin keterlambatan diserahkan penuh kepada kepala daerah yang lebih mengetahui aktivitas kedinasan di daerahnya.

Di Jakarta, Gubernur DKI Basuki Tjahya Purnama tidak mengizinkan PNS di Pemerintah Provinsi DKI terlambat masuk kerja. Ahok khawatir, keterlambatan kerja para PNS akan berimbas pada aktivitas rutin administrasi Pemerintahan.

Anies Baswedan menerbitkan Surat Edaran Nomor 4 tahun 2016 tentang Hari Pertama Sekolah kepada gubernur, bupati, dan wali kota di seluruh Indonesia. Edaran itu menyebutkan, “Untuk mendorong tumbuhnya iklim pembelajaran yang positif dan menyenangkan, Kemdibud memandang perlu diadakan kampanye hari pertama sekolah yang mengajak orangtua mengantarkan anak.”

Ada empat poin yang diminta Anies dalam Surat Edaran tersebut yait mendorong aparatur sipil daerah untuk mengantarka anak sekolah dan memberi dispensasi dapat memulai kerja setelah mengantar anak dan mendukung sekolah menyambut siswa baru dan berinteraksi dengan sekolah.

Baca Juga :  Epyardi Asda : Rapimnas PPP hari ini di bawah tangan...

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button