Home / Populer / Menuju Pilkada DKI Jakarta, PDI-P Tetapkan 5 Balon

Menuju Pilkada DKI Jakarta, PDI-P Tetapkan 5 Balon

Foto: Ilustrasi Okezone

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menggelar rapat pleno untuk menentukan Bakal Calon (Balon) Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta pada hari ini.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, pada agenda rapat pleno hari ini, akan dikerucutkan dari 27 bacagub menjadi lima nama untuk diusung di Pilgub DKI Jakarta.

“Agenda hari ini kami mengerucutkan dari 27 nama yang sudah berproses dalam penjaringan sebelumnya, untuk disaring menjadi lima nama,” ujar Hasto ditemui di DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

Hasto menambahkan, kelima nama yang akan disaring untuk diusung nantinya, sudah sesuai dengan hasil fit and proper test yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Kami juga akan membandingkan dengan hasil assagment yang dilakukan oleh para ahli psikologi, di mana dia sudah mengukur dari aspek kecakapan di dalam kepemimpinan, di dalam menajerial pemerintahan, integritas kepemimpinan dan juga kemampuan di dalam mengorganisir seluruh potensi rakyat,” ungkapnya.

Namun, Hasto enggan membeberkan kelima nama Bacagub yang akan mengikuti proses selanjutnya sebelum nantinya diusung oleh PDI Perjuangan.

“Kelima nama-nama ini tidak akan kami sampaikan ke publik. Nama-nama hasil pemetaan juga tidak kami umumkan ke publik. Itu nanti dikerucutkan dan akan di bahas di dalam rapat DPP dan kami laporkan kepada ibu ketua umum,” tukasnya. (sus)

Penulis  : Arie Dwi Satrio
Editor    : Erny
Sumber : Okezone.com
Baca Juga :  Menteri Pertahanan pimpin Sidang KKIP ke-10

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button