Home / News NTT / Meski Sudah Kantongi 5 Parpol, Jonas Salean Inginkan 2 Parpol Lagi !

Meski Sudah Kantongi 5 Parpol, Jonas Salean Inginkan 2 Parpol Lagi !

Wali Kota Kupang Jonas Salean (Foto: Nttsatu.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Paket SAHABAT (Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus) telah mengantongi lima Partai Politik (Parpol) yang dibuktikan dengan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mendukung maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Kupang tahun 2017 mendatang.

“Kelima Parpol itu adalah Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Keadalian dan Persatuan Indonesia (PKPI),” kata Jonas Salean kepada moral-politik.com, di Kota Kupang, Rabu (27/8/2016).

Jonas mengaku, dengan kepastian dukungan dari kelima parpol tersebut, paket SAHABAT telah meraih sebanyak 21 kursi dukungan menuju Pilkada Kota Kupang, sehingga sudah melebihi dari persyaratan yang ditetapkan oleh KPU sebanyak 8 kursi. Meskipun begitu, paketnya akan terus menggalang dukungan dari partai-partai yang ingin masuk dalam koalisi mendukungnya.

Saat ini, beber dia, Paket SAHABAT masih melakukan komunikasi intens dengan dua parpol lainnya yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Meskipun perolehan 21 kursi sudah melebihi dari ketetapan, kami terus mencari dukungan tambahan, dengan membangun komunikasi dengan partai-partai lain. Khusus untuk PPP dan PAN sudah komunikasi intens, sehingga kita lihat saja pada akhirnya,” ujarnya.

Penulis: Nyong
Baca Juga :  Putri Kepulauan Asal NTT Berkunjung Ke Sabu Raijua dan Sumba

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button