Home / Sastra / Mimpi Gubernur NTT Menjadikan Kota Kupang Sebagai Kota Flamboyan…

Mimpi Gubernur NTT Menjadikan Kota Kupang Sebagai Kota Flamboyan…

Ilustrasi Kota Kupang sebagai Kota Flamboyan. (Foto: vincent)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kota Kupang sebagai Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tak bisa tak diacuh begitu saja oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya.

Selain Kota Kupang merupakan pusatnya semua kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan, Kota Kupang juga sebagai pintu gerbang masuk dan keluarnya seluruh warga dunia yang ingin berkunjung/berwisata ke 20 kabupaten yang ada di NTT; jumlah totalnya menjadi 20 kabupaten dan satu kota.

Kemolekan Kota Kupang akan merangsang warga dunia untuk berwisata ke-20 kabupaten tersebut. Sebaliknya, jika Kota Kupang laksana Kasur Tua; meminjam istilah sang Sastrawan WS Rendra kala memberikan julukan kepada DKI Jakarta dua puluhan tahun silam, ke-20 kabupaten tersebut tak mendapat rezeki dari wisatawan sehingga bisa meningkatkan pendapatannya, sekaligus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

nangkaPohon Flamboyan di Jl. Nangka Kelurahan Oeba, Kota Kupang. (Foto: Linbuk)

 

Dinas teknis yang mencoba untuk membumikan mimpi Gubernur Frans Lebu Raya adalah Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi NTT. Dinas yang dipimpin Mahasiswa Program Doktoral pada Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Andre W. Koreh ini boleh dibilang cukup cerdas.

Andai saja semua pemimpin Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Provinsi NTT bak Andre W. Koreh, dalam hitungan lima tahun kedepan perwajahan Kota Kupang sudah sangat layak dijuluki sebagai Kota Flamboyan sebagaimana mimpi sang Gubernur Frans Lebu Raya.

Bukan saja itu. Andai saja mimpi Gubernur Frans Lebu Raya mendapat gayung bersambut dari Wali Kota Kupang Jonas Salean dan Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man, maka tak berlebihan jika saya ujarkan, belasan juta wisatawan yang setiap tahun gandrung ke Jepang untuk mengencani kemolekan Bunga Sakura akan cikar kanan dan membuang jangkarnya untuk berlabuh ke Pelabuhan Flamboyan di Kota Kupang.

Baca Juga :  Puisi: Mimpi Kian Jadi Nyata
sepePohon Flamboyan di Bandara El Tari Kupang. (Foto: Vincent)

 

Bagaimana wajah Kota Kupang seturut mimpi Gubernur Frans Lebu Raya? Andre W. Koreh memersilahkan media ini untuk meng-copy Animasi RTBL KAWASAN KOTA KUPANG (Mewujudkan Koridor Jalan El Tari – Frans Seda sebagai “Koridor Flamboyan”) di Youtube.com.

Simak saja video di atas bersama orang-orang yang selalu membuat dirimu merekahkan senyum Flamboyan detik demi detik….

Halo, Anda juga boleh kok meng-copy Animasi RTBL KAWASAN KOTA KUPANG (Mewujudkan Koridor Jalan El Tari – Frans Seda sebagai “Koridor Flamboyan”) dan membagikannya ke sosial media. Ayo buruan, gratis kok….

 

Penulis            : Vincent (Novelis)
Sumber Video : Youtube.com

Pencarian Terkait:

  • flamboyan kota kupang
  • perkembangan kota kupang

Komentar Anda?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button