Home / News NTT / Pemilik Tanah Pasar Oesapa Ingin Serahkan kepada Pemkot Kupang…

Pemilik Tanah Pasar Oesapa Ingin Serahkan kepada Pemkot Kupang…

Pasar Oesapa, Kota Kupang. (Foto: timorexpress.fajar.co.id)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Menyusul akan dihibahkan lahan Pasar Oesapa oleh pemiliknya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kupang langsung meresponnya, dan akan segera menindaklajuti keinginan warga dengan melibatkan dinas terkait.

“Kami dari Disperindag Kota sangat senang jika ada keinginan dari pemilik lahan untuk menyerahkan ke Pemerintah Kota,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang, Mesakh Rafael Bailaen kepada wartawan di kantor DPRD Kota Kupang saat dimintai komentar soal adanya keinginan pemilik lahan pasar Oesapa yang ingin menyerahkan lahan seluas 1.000 meter lebih kepada Pemkot Kupang.

Menurutnya, seandainya lahan tersebut sudah diserahkan pemilik lahan ke Pemkot, maka Disprindag siap mengalokasikan sejumlah anggaran melalui APBD maupun dana pusat untuk pembenahan sejumlah infrastruktur baik itu jalan, los pasar, maupun bangunan pasar lainnya.

Ia mengaku, selama ini pemerintah sangat berkeinginan untuk membenahi Pasar Oesapa, namun niat itu tidak bisa terlaksana, karena lahan dari Pasar Oesapa itu milik perorangan, sehingga tidak bisa dibenahi.

Zeyto Ratuarat

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat berharap, Pemkot Kupang dapat percepat untuk menindaklanjuti penghibahan lahan pasar seluas ribuan meter itu.

Tujuannya, tambah dia, agar lahan tersebut segera mendapat legalitas hukum dan bisa dimanfaatkan pemerintah untuk mengembangkan pasar sehingga bisa dimanfaatkan banyak warga di Kota Kupang.

Penulis: Nyong
Baca Juga :  Pemkot Kupang Telah Danai 546 Guru untuk Kuliah S1

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button