Home / Sejarah / Pemkab Belu Mantapkan Relokasi 40 Pahlawan Seroja dari Timor Leste !

Pemkab Belu Mantapkan Relokasi 40 Pahlawan Seroja dari Timor Leste !

Taman Makam Pahlawan Seroja di Kabupaten Belu, Jumat (29/7/2016) pagi. Foto: Ist

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Kabupaten Belu sedang memersiapkan acara relokasi tulang belulang dari 40 orang lebih pahlawan yang gugur di Timor Timur .

Informasi yang diperoleh media ini dari Sekretaris Daerah (Sekda) Belu, Petrus Bere bahwa proyek pembangunan jalan tol di Timor Leste akan melewati Taman Makam Pahlawan (TMP) Indonesia di Seroja Covalima. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Belu sedang membantu pemerintah pusat untuk memersiapkan proses pemindahan 40 lebih makam Pahlawan Seroja yang dimakamkan di TMP Seroja Covalima, Timor Leste.

“Tugas kami selain memersiapkan makam di TMP Seroja Belu, juga menginventarisir keluarga dari ke-40 lebih Pahlawan Seroja tersebut untuk mensosialisasikan kebijakan relokasi,” ungkapnya.

beTampak depan TMP Seroja Belu. (Ist)

Ketika ditanya soal sumber dana dari kegiatan relokasi dimaksud, ia berujar, karena kegiatan nasional maka sumber dananya dari APBN bukan APBD Kabupaten Belu. “Relokasinya ke TMP Seroja Belu sehingga pihak kami diminta untuk memersiapkan semua kegiatan agar dalam kurun waktu dua bulan ini semuanya sudah selesai,” tegasnya.

Bere tak menampik bahwa relokasi tulang belulang Pahlawan Seroja ke Belu ada keuntungan yang diperolehnya. Sebab dalam terang pikirnya, kedepan lokasi TMP Seroja Belu bisa dijadikan sebagai salah satu obyek wisata baru yang bisa memberikan keuntungan bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Belu.

beluAlberto sedang membersihkan area TMP Seroja Belu. (Ist)

Aparatur Sipil Negara (ASN) senior di Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Timor Leste ini menghimbau keluarga atau ahli waris dari ke-40 lebih Pahlawan Seroja Kovalima dapat bekerjasama dengan pihaknya demi suksesnya semua agenda yang telah ditetapkan pemerintah.

 

Penulis: Erny

Pencarian Terkait:

  • tmp seroja
  • pahlawan seroja
  • makam pahlawan indonesia yang di makamkan di timor leste
  • pahlawan dari kabupaten belu
  • para pejuang kabupaten belu
  • taman makam pahlawan timor timur
  • tmp seroja sebelum renovasi
Baca Juga :  Akhir Tragis dari Sang Penyumbang Emas untuk Tugu Monas

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button