Home / Olahraga / Piala Eropa 2016: Jerman Dominan, Prancis Unggul Lewat Penalti Griezmann

Piala Eropa 2016: Jerman Dominan, Prancis Unggul Lewat Penalti Griezmann

Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Jerman boleh dominan di babak pertama, tapi Prancis-lah yang berhasil unggul. Lewat penalti Antoine Griezmann, Prancis sementara memimpin 1-0 atas Jerman.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Stade Velodrome, Marseille, Jumat (8/7/2016) dini hari WIB, berlangsung seru sedari awal. Baik Jerman maupun Prancis sama-sama tampil ofensif dengan tempo tinggi. Prancis, mengandalkan kecepatan dan kelincahan pemain-pemain seperti Antoine Griezmann dan Dimitri Payet, sempat beberapa kali mengancam gawang Jerman di menit-menit awal.

Sekitar lima menit pertandingan berjalan, Prancis membangun serangan dengan ciamik dari sisi kiri lapangan. Griezmann menjadi salah satu inisiatornya. Serangan tersebut berakhir dengan sepakan Griezmann dari jarak dekat, tetapi sepakan tersebut masih bisa ditepis oleh kiper Jerman, Manuel Neuer.

Tapi, setelahnya Jerman benar-benar mengurung Prancis. Para pemain Jerman naik tinggi hingga memenuhi area lapangan Prancis, termasuk Jerome Boateng yang berposisi sebagai bek tengah. Tidak jarang, Boateng langsung melakukan pressing ketika pemain-pemain Jerman kehilangan bola di area lapangan Prancis.

Pergerakan cair pemain Jerman juga menyulitkan Prancis. Tidak jarang perubahan posisi para pemain Jerman membuat Prancis kesulitan untuk menghentikan aliran bola. Di periode-periode inilah Jerman menciptakan sejumlah peluang.

Pada menit ke-12, Jerman mendapatkan peluang lewat usaha Thomas Mueller, tetapi usahanya masih melebar. Semenit kemudian gantian Mesut Oezil yang mendapatkan kans, tetapi tembakannya masih bisa ditepis oleh kiper Prancis, Hugo Lloris.

Baca Juga :  RIP, Pelatih Sikka United Firnimus Mary

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button