Home / News NTT / PPP Jajaki Kemungkinan Berkoalisi dengan Partai Demokrat & PAN…

PPP Jajaki Kemungkinan Berkoalisi dengan Partai Demokrat & PAN…

Deklarasi Paket FIRMANMU.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Lantaran berada dalam satu Fraksi di DPRD Kota Kupang, PPP kemungkinan akan tetap bersama-sama dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat, untuk mendukung Paket Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore-Hermanus Man (FIRMANMU) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kupang tahun 2017 mendatang.

“PPP dan PAN sudah menyatu dalam satu Fraksi di DPRD Kota Kupang. Hal itu juga bisa terjadi dalam Pilkada Kota Kupang, karena PAN sudah terlebih dahulu menyatakan dukungannya kepada paket FIRMANMU,” kata Ketua DPC PPP Kota Kupang Djainudin Lonek kepada moral-politik.com, di Kota Kupang, Kamis (21/7/2016).

Lonek mengaatakan, selama ini banyak pihak beranggapan bahwa PPP sudah menggadaikan diri ke Partai Golkar untuk mendukung Balon Petahana Jonas Salean, itu tidaklah tepat, sebab sampai saat ini PPP belum menetapkan keputusan untuk mendukung Balon tertentu,

“Sikap PPP terkini adalah PPP belum menentukan sikap politik. Kemarin ada berita bahwa PPP sudah menggadaikan diri ke Golkar tidak benar. PPP belum menjamin untuk mendukung siapa dalam pilwalkot mendatang. PPP dan PAN dalam satu Fraksi di DPRD Kota Kupang dan bisa jadi kebersamaan itu terus terjalin. Ataupun PPP punya hubungan baik Golkar, tapi itu belum menjamin apakah PPP akan berkoalisi dengan Golkar,” kata Lonek.

Menurutnya, politik itu dinamis dan apa yang terjadi pada hari ini merupakan harga mati dan abadi. Yang abadi itu cuma kepentingan. “Politik itu dinamis bisa jadi hari ini kami mendukung si A, besok kita akan mendukung si B. Semua kandidat berpeluang,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam menentukan pasangan calon yang didukung, PPP tidak menggunakan standarisasi perengkingan dan pembobotan. PPP hanya ingin bekerja sama dengan baik, tidak hanya untuk partai tapi juga untuk kerakyatan.

Baca Juga :  Bila perlu beli aset Pemkab Kupang yang tak dimanfaatkan

“PPP juga tidak melihat target yang fantastis, sebab yang dibutuhkan dari seorang calon wali kota, mereka yang mampu berbuat untuk rakyat dan bukan untuk kepentingan pribadi ataupun golongan tertentu, sehingga PPP sangat membutuhkan pemimpin yang benar-benar peduli terhadap rakyat dan kemajuan di Kota Kupang,” pungkas dia.

Penulis : Nyong
Editor  : Erny

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button