Home / Populer / Presiden Jokowi Surati Presiden Filipina, Ini Isinya…

Presiden Jokowi Surati Presiden Filipina, Ini Isinya…

Agus Suparto/Presidential Palace -- Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada para wartawan dari berbagai jenis media massa usai pertemuan trilateral dengan Malaysia dan Filipina di Gedung Agung, Yogyakarta, Kamis (5/5/2016). Medium jurnalisme bisa berbentuk apa saja, namun semangat jurnalisme akan tetap kekal.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Presiden Joko Widodo mengirim surat kepada Presiden Filipina Rodrigo Duterte.

Isi surat tersebut salah satunya terkait penyanderaan yang dilakukan kelompok bersenjata Abu Sayyaf terhadap warga negara Indonesia di Filipina.

Surat tersebut diantar langsung oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi saat berkunjung ke Manila dan bertemu Menteri Luar Negeri Filipina pada 1 Juli 2016.

“Jadi itu adalah hari pertama menteri luar negeri Filipina berkantor dan saya menyerahkan surat itu melalui menlunya,” kata Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/7/2016).

Retno mengatakan, Jokowi dalam surat itu mengucapkan selamat atas dilantiknya Duterte sebagai Presiden. Jokowi juga menyampaikan bahwa hubungan Indonesia dan Filipina selama ini berjalan sangat baik.

“Kita sampaikan kedepan di kepemimpinan Presiden Duterte kita yakin hubungan kita akan semakin baik,” tambah Retno.

Terakhir, dalam surat itu, Jokowi juga menyampaikan adanya masalah keamanan bagi WNI yang melintasi perairan Filipina. Total, sudah empat kali WNI disandera oleh kelompok Abu Sayyaf.

Terakhir, tiga WNI disandera kelompok Abu Sayyaf ketika melewati perairan kawasan Felda Sahabat, Tungku, Lahad Datu Sabah, Negara Bagian Malaysia.

Baca Juga :  Jokowi Manusia Setengah Dewa, KPK & Kejagung gentar

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button