Home / Sport / Road to Final: Portugal Bersusah Payah ke Partai Puncak

Road to Final: Portugal Bersusah Payah ke Partai Puncak

Foto: REUTERS/Robert Pratta

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Babak final Piala Eropa 2016 tak dicapai Portugal dengan mudah. A Selecao das Quinas sempat melangkah tak meyakinkan di awal turnamen.

Portugal tergabung di Grup F di fase awal bersama Islandia, Hongaria, dan Austria. Di antara kontestan di grup tersebut, Portugal disebut-sebut sebagai favorit untuk melenggang ke fase gugur.

Namun yang terjadi di atas lapangan berbeda dengan apa yang diprediksi di atas kertas. Portugal justru tersendat-sendat di fase grup dan tak sekalipun membukukan kemenangan.

Menghadapi tim debutan Islandia di laga pertama, Portugal cuma mendapat satu poin. Sempat unggul lebih dulu lewat gol Nani, Portugal akhirnya harus puas dengan hasil akhir 1-1.

Portugal kembali menuai hasil imbang di laga kedua melawan Austria dengan skor akhir 0-0. Di pertandingan ketiga, Portugal berimbang 3-3 dengan Hongaria setelah sempat tertinggal sampai tiga kali.

Hanya mendapat tiga poin dari tiga laga, Portugal finis di peringkat ketiga Grup F. Tapi tim arahan Fernando Santos itu tetap mendapat tiket ke babak 16 besar lewat jalur tim peringkat tiga terbaik. Di antara tim-tim peringkat tiga, Portugal menempati peringkat ketiga dari empat jatah yang disediakan.

Di babak 16 besar, Portugal dipertemukan dengan Kroasia. Portugal harus melewati babak perpanjangan waktu untuk menundukkan Kroasia. Bermain imbang 0-0 sampai waktu normal habis, Portugal akhirnya menang 1-0 lewat gol tunggal Ricardo Quaresma di menit ke-117.

Portugal lagi-lagi harus bekerja ekstra keras di babak perempatfinal. Kali ini, Polandia baru bisa mereka singkirkan lewat adu penalti setelah bermain 1-1 sampai 120 menit.

Baca Juga :  KPU Kupang Coret Caleg Perempuan PAN

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button