Home / News NTT / Sah Tidaknya Deklarasi Paket FIRMANMU, Ini Ujar Herry Dahi Kadja !

Sah Tidaknya Deklarasi Paket FIRMANMU, Ini Ujar Herry Dahi Kadja !

Ketika Paket FIRMANMU mendeklarasikan diri, pekan lalu, di Kota Kupang.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pasca deklarasi paket Firmanmu yang terdiri dari Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang 2017 – 2022 mendatang, muncul pertanyaan di kalangan masyarakat terkait deklarasi tersebut.

Pertanyaan itu muncul karena masyarakat menilai bahwa paket FIRMANMU berani mendeklarasikan diri tanpa ada dukungan berupa Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Demokrat maupun Partai Amanat Nasional (PAN). Namun pertanyaan itu langsung dijawab Ketua DPC Demokrat Kota Kupang, Herry Dahi Kadja.

Kepada wartawan, di Gedung DPRD Kota Kupang, Senin (25/7/2016), Herry mengatakan, deklarasi tanpa SK DPP Demokrat bagi Jefri Riwu Kore tidak akan menjadi persoalan. Karena pada akhirnya, hanya Jefri Riwu Kore yang akan terpilih oleh DPP Partai Demokrat untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Kupang pada Pemilihan
Wali Kota (Pilwalkot) mendatang.

Herry mengatakan, dalam proses penerimaan bakal calon beberapa saat lalu, DPC Partai Demokrat Kota Kupang hanya membuka kesempatan bagi bakal calon yang sudah berbentuk paket, dan bukan perorangan. Dan dari penerimaan tersebut, DPC hanya merekomendasikan satu paket bakal calon ke Dewan Pimpinan DPD Nusa Tenggara Timur, yakni paket FIRMANMU yang terdiri dari Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man. Selanjutnya, rekomendasi satu paket dari DPC tersebut juga telah diteruskan oleh DPD ke DPP Partai Demokrat.

Oleh karena itu, Herry Kadja mengaku, kapan pun DPP Partai Demokrat mengeluarkan SK bagi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pemilu Kada Kota Kupang, sudah pasti SK tersebut hanya akan diberikan bagi paket FIRMANMU, karena tidak ada paket lain yang direkomendasikan oleh DPC dan DPW Partai Demokrat.

Baca Juga :  Ramai Diisukan, Tapi Veki Lerik Belum Tahu Maju atau Tidak

Sementara menyangkut SK dari DPP PAN, Herry mengaku SK dari DPP PAN sebenarnya sudah ada, tapi tidak ditunjukan kepada publik pada saat deklarasi.

“SK DPP PAN sudah ada baru Ketua DPW PAN NTT berani bergabung bersama Partai Demokrat untuk mendeklarasikan diri. Tidak mungkin Pak Awang (Awang Notoprawiro, Red) Ketua DPW PAN NTT, berani melangkahi DPP PAN sebelum ada SK resmi dari DPP. Intinya paket FIRMANMU sudah mendapat kursi yang pas untuk menuju Pilwalkot Kota Kupang,” ujarnya.

Penulis: Nyong

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button