Home / News NTT / Satu Lagi Janji Jonas Salean: Tahun 2018 Warga Kota Kupang Berobat Gratis !

Satu Lagi Janji Jonas Salean: Tahun 2018 Warga Kota Kupang Berobat Gratis !

Wali Kota Kupang Jonas Salean (keenam dari kiri) sedang berada di RSUD SK Lerik, Kota Kupang belum lama ini. (Foto: Nyong)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK,COM: Wali Kota Kupang Jonas Salean kembali bikin gebrakan baru. Menurut bakal calon (Balon) Wali Kota Kupang periode 2017-2022 ini, pada tahun 2018 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang berencana menerapkan sistem pengobatan gratis kepada masyarakat Kota Kupang.

“Sistem yang dimaksud, warga Kota Kupang bisa datang berobat di RSUD Kota Kupang, dengan hanya menunjukkan
identitas diri sebagai Warga Kota Kupang yaitu kartu tanda penduduk (KTP),” kata dia kepada wartawan di Kota Kupang, Jumat (15/7/2016).

Ia melanjutkan, jika warga Kota Kupang datang berobat di RSUD, mereka cukup menunjukan KTP, maka akan mendapat pelayanan kesehatan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Salah satu program inovasi Pemkot Kupang yang sedang dalam kajian untuk diberlakukan pada 2018 mendatang itu, tambahnya, dinilai akan mampu memberikan kepastian dan perlindungan kesehatan untuk seluruh warga di wilayah ini.

Jonas mengakui ada banyak intervensi pemerintah untuk memberikan perlindungan dan layanan kesehatan bagi warganya mulai dari Pemerintah Pusat melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan BPJS Kesejatan serta Jamkesmas. Namun demikian, masih ada juga banyak warga yang tidak masuk dalam kepesertaan salah satu fasilitas jaminan kesehatan itu, karena ada biaya yang harus mereka tanggung.

Dengan alasan itu, Pemkot Kupang memandang penting menciptakan kebijakan dan program itu untuk bisa merangkum semua warga di Kota Kupang bisa mengakses layanan kesehatan yang gratis namun prima dan berkualitas.

Baca Juga :  Retno ungkap alasan membunuh suaminya, Sam Haning akan ajukan 'esepsi'

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button