Home / News NTT / Saya Akan Tentukan Langkah Politik Sendiri jika PDI-P tak keluarkan SK…

Saya Akan Tentukan Langkah Politik Sendiri jika PDI-P tak keluarkan SK…

Nikolaus Fransiskus. (Foto: Inihari.co)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Bakal Calon (Balon) Wakil Wali Kota Kupang yang digadang-gadang bakal mendapat dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Indonesia (PDI-P) Nikolaus Fransiskus (Niko Frans) mengaku, jika PDI-P tidak mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk mendukung dirinya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang, maka sebagi individu dirinya akan memutuskan langkah politiknya menuju Pilkada.

“Saat ini hanya dua nama kader PDI-P yang akan disiapkan PDI-P menjadi calon wakil wali kota mendampingi calon Wali Kota Jonas Salean, yaitu saya sendiri dan Kamilus (Selly) Tokan. Namun karena ada kabar bahwa balon Wakil Wali Kota Kamilus (Selly) Tokan telah mengundurkan diri, maka tersisa diri saya saja yang siap. Tapi saya tidak tahu apakah nanti nama saya yang ditetapkan atau tidak,” kata Niko Frans.

Menurut Niko Frans, dirinya masih sangat yakin PDI-P bakal menunjuk dirinya karena sudah ada komitmen awal antara PDI-P dan Golkar untuk berkoalisi bersama dalam Pilkada Kota Kupang. Tapi saat ini dua nama yang diusulkan oleh DPC dan DPD PDI-P, sehingga dirinya masih menunggu keputusan DPP, dan apapun keputusan DPP akan dihormatinya, sebab itu merupakan keputusan partai. Tetapi, karena dirinya sudah mendapat dukungan berupa SK dari Partai Golkar dan PKPI untuk mendampingi Jonas Salean, maka dirinya akan mengambil keputusan sendiri, meskipun dirinya kader PDI-P.

“Saya memang kader PDI-P. Tapi karena Pak Ionas sudah memilih saya, maka saya siap mendampinginya. Apalagi kami sudah mendapat dukungan dari beberapa parpol,” ujarnya.

Ia juga mengaku bahwa dalam internal PDI-P tidak ada perpecahan seperti yang dibicarakan selama ini. PDI-P, kata dia, tetap solid dan hubungan sesam kader partai tetap harmonis, dan tidak seperti anggapan orang, hanya saja putusan apapun soal calon yang diusung merupakan keputusan DPP lewat beberapa pertimbangan yang matang.

Baca Juga :  DPP Partai Perindo verifikasi administrasi di Kabupaten Sikka
Penulis: Nyong

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button