Home / Populer / SBY Diminta Mundur dari Ketum Partai Demokrat…

SBY Diminta Mundur dari Ketum Partai Demokrat…

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Salah satu pendiri Partai Demokrat, Hencky Luntungan meminta Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua umum Partai Demokrat. Menurut Hencky, selain alasan elektabilitas partai turun, juga karena sekarang SBY sedang menghadapi gugatan sejumlah kader bintang mercy baik di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat maupun Pengadilan Tata Usaha Negara Jakartta Timur.

“Beliau tidak bisa mengadakan sebuah perbaikan. Dalam kondisi ini kan daya tariknya sudah enggak ada, wong beliau presiden saja hancur partainya, apalagi beliau nggak presiden,” ungkap Hencky.

“(elektabilitas Partai Demokrat) Sudah tinggal tiga persen paling hebat,” lanjutnya.

Sebagai salah satu pendiri yang ikut berjuang dari titik tiada menjadi ada dan menang, ia berharap SBY legowo untuk mundur ketimbang Demokrat menjadi lebih hancur. Jika tidak, SBY harus siap dimundurkan dengan tidak hormat lewat Kongres Luar Biasa.

“Kalau bicara pendiri, tentunya komunitas pendiri itu dari 99 orang kan tidak satu suara. Tapi kami asli pendiri, yang mendirikan partai ini, bukan partai ini diciptakan di Cikeas,” tegasnya.

Menurut Hencky, selama ini SBY telah menjalankan sistem feodalisme di dalam kepartaian, bahkan ketika menjadi ketua dewan pembina. Satu per satu kader dan deklator di daerah langsung dipecat karena bersuara kritis. Hingga hanya tersisa satu deklator di Riau.

“Apalagi ketika dia melibatkan Ibas (Edhie Baskoro), yang tidak tahu apa-apa tentang partai ini. Kemudian dia melangkahi dan melupakan sejarah partai ini bahwa partai ini hanya didirikan di Cikeas, itu sangat naif, itu bahaya,” ujarnya.

Sumber: Hendonesia.com
Baca Juga :  Mahfudz Siddiq : Ada pihak ingin goncang kubu pertahanan PKS

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button