Home / Populer / Sebelum Wafat, Ketua KPU Berpesan…

Sebelum Wafat, Ketua KPU Berpesan…

HERUDIN -- Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik (tengah) beserta anggota KPU dan Ketua Badan Pengawas Pemilu Muhammad (dua dari kanan) beserta anggota Bawaslu menggelar konferensi pers di kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (21/10/2014). KPU dan Bawaslu sepakat menggelar Pilkada serentak pada September 2015, sembari menunggu pembahasan Perppu Pilkada oleh DPR. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik sempat mengutarakan pesan terakhirnya.

Perwakilan keluarga almarhum, Zulkarnain mengatakan, pesan terakhir itu disampaikan Husni ketika ia terbaring di ruangan ICU, Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta, Kamis (7/7/2016) malam.

“Pesan terakhirnya itu kira-kira bunyinya, harapan untuk membawa KPU menjadi lebih baik lagi,” ujar Zulkarnain di rumah duka, Jalan Siaga Raya, Nomor 23A, Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis tengah malam.

Pesan tersebut, kata Zulkarnain, ditujukan ke segenap jajaran KPU. Setelah berkata demikian, Husni tidak bicara lagi. Ia memejamkan matanya dan berbaring.

Sekitar sejam kemudian, dokter mendeteksi terjadi penurunan kondisi kesehatan pada Husni. Zulkarnain mengatakan, tiba-tiba dokter mendeteksi terjadinya gagal nafas pada Husni.

“Di ICU kan termonitor semuanya. Tiba-tiba beliau gagal nafas. Itu terjadi begitu cepat sampai pukul 21.03 WIB, dokter menyatakan beliau meninggal,” ujar Zulkarnain.

Kini, jenazah sudah disemayamkan di rumah duka. Hingga Jumat (8/7/2016) tengah malam, keluarga dan kerabat almarhum masih melantunkan doa di sekeliling jenazah yang ditutupi kain batik cokelat.

Almarhum meninggalkan tiga orang anak serta seorang istri.

Penulis  : Fabian Januarius Kuwado
Editor    : Sandro Gatra/Erny
Sumber : Kompas.com
Baca Juga :  Ini Alasan Bareskrim Tahan Novel di Mako Brimob

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button