Home / Populer / Sepertinya Jokowi “Tak Tahu” Dampak Pose di Atas Kapal Tempur Natuna…

Sepertinya Jokowi “Tak Tahu” Dampak Pose di Atas Kapal Tempur Natuna…

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Sedang digembar-gemborkan aksi Jokowi di perairan Natuna. Dibumbui pose di depan peluncur roket kapal tempur (semoga komponen elektronik pemicu roket itu tidak ada yang “Made in China”).

Jokowi dikabarkan memimpin rapat kabinet terbatas di atas kapal… cie cie cie… Istana pun sibuk kirim rilis ke media-media besar asing.

Para pesorak medsos pun bergirang, menyebar kabar itu, tanpa mungkin tidak mengerti isi berita yang dalam bahasa Inggris itu. Sangat kecil kemungkinan pula bisa menganalisis isi berita dengan pisau bedah text analysis.

Sadarkah Jokowi kalau ia baru saja mengeskalasi (meningkatkan) status konflik kita dengan China? Sadarkah Jokowi bahwa ia baru saja “buka harga” dengan China, satu-satunya Negara di Asia yang punya kekuatan untuk mempertahankan dan mewujudkan argumennya baik secara ekonomi maupun “by military action”? Pemegang Hak Veto di PBB pula.

“Konflik” di kawasan perairan Natuna sejauh ini baru pada tingkat “insiden”. Insiden terakhir, sebagaimana yang kita ketahui bersama adalah urusan dengan “pencuri ikan”. Bagaimana dengan China Coast Guard yang gentayangan yang biasanya muncul kapan saja nelayan mereka diringkus sebagai “pencuri ikan”?

Tahu nggak ya Jokowi apa itu China Coast Guard?

Baca Juga :  KPK tahan Bupati dan 4 tersangka suap di Batubara

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button