Home / Sains / Sisi Lain Jakarta Saat Ditinggal Mudik

Sisi Lain Jakarta Saat Ditinggal Mudik

MudikStanly/Otomania -- Jakarta Sepi

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Dampak ditinggalnya ribuan penduduk yang merayakan Idul Fitri di kampung halaman, membuat Ibu Kota, hari ini, Rabu (6/7/2016), berbeda dari biasanya. Kemacetan, bising, dan hirukpikuk aktifitas yang umum terjadi di kota metropolitan berubah menjadi suasana yang hening.

Beberapa kawasan yang biasa jadi titik kemacetan dan kepadatan kendaraan baik roda dua maupun roda empat nampak lenggang tanpa beban. Tidak ada kekusutan lalu lintas, bahkan sarana kendaran umum yang beroperasi di beberapa kawasan pun masih bisa dihitung dengan jari.

Bunderan Hotel Indonesia (HI) yang jadi landmark kota Jakarta pun nampak sepi. Bahkan suasana di Jalan Jenderal Sudirman yang biasanya dikerumuni ribuan kendaraan justru kosong melompong.

 

sisi1Stanly/Otomania — Jakarta Sepi

Tidak ada lagi kepadatan lalu lintas yang biasa terjadi di Kawasan Semanggi akibat renovasi ruas jalan yang terjadi tiap hari. Bahkan pintu gerebang tol dalam kota nampak tidak ada aktivitas.

Kondisi yang sama juga terlihat di fly over Mampang Perapatan yang menuju Pancoran dan MT Haryono. Bila biasanya di pagi hari sudah terlihat kepadatan kendaraan, hari ini malah banyak dilalui oleh pengendara sepeda yang berolahraga.

sisi2Stanly/Otomania — Jakarta Sepi

“Kapan lagi bisa menikmati Jakarta seperti ini. Kalau hari Minggu atau saat car free day kan masih ramai, ini benar-benar sepi enak untuk sepedaan,” ucap Eric, salah satu warga di Tebet yang menikmati libur Lebaran dengan bersepeda, Rabu (6/7/2016).

Momen ajaib ini memang hanya terjadi satu kali setahun, dimana anda akan melihat sisi berbeda dari Jakarta. Bayangkan bila setiap hari Jakarta seperti ini, selain bisa hemat ketika berkendara dijamin juga bebas strees.

Baca Juga :  Ketika MUI bicara merawat kemajemukan, fatwanya perpecahan

 

Penulis  : Stanly Ravel
Editor    : Agung Kurniawan/Erny
Sumber : Otomotif.com

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button