Home / Populer / Tak Ada Dendam, Ahok Bermaaf-maafan dengan PNS yang Dipecat

Tak Ada Dendam, Ahok Bermaaf-maafan dengan PNS yang Dipecat

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyalami PNS saat halal bi halal di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (11/7). (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Balai Kota Jakarta pagi ini ramai oleh ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) setelah ditinggal libur lebaran selama sembilan hari. Lingkungan kantor Gubernur DKI Jakarta itu mengadakan halal bi halal selepas hari raya idul fitri.

Sang gubernur, Basuki Tjahaja Purnama, tiba di pelataran Balai Kota sekitar pukul 07.45 WIB. Dia langsung disambut oleh PNS yang sudah berbaris antre menunggunya sejak pukul 07.00 WIB. Ahok kemudian menyalami satu persatu PNS yang menyambutnya. Tak jarang Ahok diminta selfie dengan PNS tersebut.

Minal aidin, mohon maaf lahir dan batin,” kata Ahok sambil tersenyum.

Diantara PNS itu, terlihat beberapa orang yang pernah dipecat Ahok dari jabatannya. Mereka di demosi atau diturunkan jabatannya. Seperti eks Kepala Dinas Tata Kota Iswan yang dipecat lantaran beberapa gedung di pulau hasil reklamasi tak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Halal bi halal ini, kata Iswan, merupakan ajang silaturahmi.

“Tetap jalin silaturahmi, kan enggak boleh putus silaturahmi,” tutur Iswan yang saat ini menjadi PNS biasa di sebuah Balai Diklat DKI Jakarta.

Selain Iswan, acara halal bi halal juga dihadiri Ika Lestari Aji, mantan Kepala Dinas Perumahan dan Gedung yang dicopot sehari sebelum libur lebaran (1/7). Ika dipecat karena kasus pembelian lahan senilai Rp 668 miliar seluas 4,6 hektare di Cengkareng yang ternyata milik Pemprov sendiri.

Tak hanya PNS, Balai Kota juga kedatangan petugas harian lepas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) atau yang dikenal dengan Pasukan Oranye. Mereka ikut antre bermaaf-maafan dengan Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga :  Tabir korupsi di tubuh KPK bakal terkuak lebar

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button