Home / Populer / Tito: Nur Rohman dari Kelompok Laskar Si Lebah, Dicari Sejak Tahun 2000

Tito: Nur Rohman dari Kelompok Laskar Si Lebah, Dicari Sejak Tahun 2000

Foto: Komjen Tito Karnavian/Jabbar/detikcom

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Komjen Tito Karnavian menyebut bahwa Nur Rohman, pelaku bom bunuh diri di Solo, sudah dicari sejak Desember 2000. Ketika itu, 8 orang berhasil ditangkap dengan barang bukti alat peledak.

“Nur Rohman ini kan kelompok Laskar Si Lebah, yang bergabung dengan kelompok JAKDN. Kemudian dia gabung dengan kelompok Arif Hidayatullah di Bekasi,” ujar Tito ketika menghadiri Open House Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (6/7/2016).

“Tapi Desember 2000 mereka melakukan penyerangan, tapi berhasil kita gagalkan. Ada 8 orang yang ditangkap. Ada material bom dan lain-lain,” imbuh Tito.

Setelah itu, Nur Rohman kabur dan sudah lama menghindari pengejaran polisi. Nur Rohman terus berpindah tempat di sepanjang Pulau Jawa.

“Satu yang lari, yang lolos ini adalah Nur Rohman ini. Tim bergerak. Ia juga bergerak dari Jawa Tengah ke Jawa Timur kemudian ke Jawa Barat. Selama ini kita hunting, dan kemudian tahu-tahu sudah melakukan (bom bunuh diri),” ujar calon Kapolri ini.

Tito tidak menampik bahwa Nur Rohman dan jaringannya ini mengincar polisi sebagai target serangan bom. Hal ini dikarenakan anggapan polisi sebagai kelompok yang memerangi aksi mereka.

Baca Juga :  Agus menjawab pertanyaan tentang dirinya usai kalah

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button