Home / Sains / Ukuran Payudara Bisa Bikin Wanita Stres

Ukuran Payudara Bisa Bikin Wanita Stres

SHUTTERSTOCK -- Ilustrasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kenyataan bahwa ukuran payudara bisa berubah tak membuat semua wanita senang. Sebagian wanita justru merasa stres karena hal ini.

Rata-rata perempuan mengalami perubahan ukuran payudara antara 4-6 kali semasa hidupnya. Mulai dari anak kecil menginjak remaja, lalu dewasa, akibat siklus bulanan, penggunaan alat kontrasepsi, perubahan berat badan, kehamilan, dan menyusui bisa mengubah ukuran, bentuk, dan rasa dari payudara.

Penulis buku Boobs: A Guide to Your Girls, Elisabeth Squires mengatakan kalau ukuran tersebut bisa mempersulit wanita. Tak hanya secara fisik, tapi juga secara psikologis.

Secara fisik, ukuran yang berubah tersebut memerlukan ‘perawatan’ khusus. Seperti jika sedang menyusui, ukuran payudara akan naik 2-4 ukuran cup. Tentunya membuat wanita mencari bra baru dan meninggalkan bra ukuran lama mereka.

Masalah akan bertambah, jika modal awal ukuran payudara wanita tersebut sudah besar. Sebab tak mudah menemukan bra berukuran jumbo. Kalaupun ada, harga dan modelnya tak selalu cocok dengan kantong dan keinginan.

Secara psikologis, seorang wanita mungkin merasa risih, malu, atau sebal jika memiliki payudara berukuran super besar. Atau malah sebaliknya, mereka akan merasa tertekan jika ukuran payudara tak sebesar teman-temannya.

Baca Juga :  Usai Aksi 112, peserta diimbau padati sidang Ahok

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button