Home / News NTT / Wali Kota Kupang Petahana Anggap Polemik Soal Dukungan PDI-P Telah Berakhir

Wali Kota Kupang Petahana Anggap Polemik Soal Dukungan PDI-P Telah Berakhir

Wali Kota Kupang Jonas Salean (Foto: Nttsatu.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Menyusul sudah ada Surat Keputusan (DPP) PDI-P soal dukungan terhadap Paket Sahabat (Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus), yang ditandatangani Ketua DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri, dapat dipastikan bahwa sebenarnya tidak ada polemik dalam internal PDI-P soal penetapan Nikolaus Fransiskus sebagai bakal calon wakil walikota yang didukung PDI-P dalam pemiilihan walikota (Pilwalkot) Kota Kupang tahun 2017 mendatang.

Demikian dikatakan Bakal Calon Walikota dari Paket Sahabat, Jonas Salean kepada wartawan di Kota Kupang, Kamis (28/8/2016).

Menurutnya, pasca dirinya memilih Nikolaus Fransiskus sebagai balon wakilnya, ketimbang Ketua Komiis III DPRD Kota Kupang Kamilus G. Tokan yang juga sekretaris DPC PDI-P Kota Kupang, banyak kalangan menduga bahwa akan ada perpecahan dalam internal PDI-P. Bahkan ada isu juga yang menyebut PDI-P akan membentuk poros baru untuk Pilwalkot Kupang. Namun saat ini sudah terjawab semua bahwa tidak ada polemik dalam internal PDI-P bersama dirinya.

“Saya juga heran kalau ramai dibicarakan masyarakat bahwa ada polemik diantara kami. Setahu saya kami selau baik-baik saja, dan kami terus melakukan momunikasi yang baik,” katanya.

Menurutnya, dengan bergabungnya PDI-P sesuai komitmen awal bersama Golkar, maka Paket Sahabat sudah memperoleh dukungan yang cukup untuk maju dalam pilwalkot mendatang, namun karena komunikasi juga sudah terbangun dengan beberapa partai Seperti PPP, PAN dan PKB, paket sahabat masih mengharapkan dukungan dari ketiga partai tersebut.

Penulis: Nyong
Baca Juga :  Kota Kupang & Kabupaten Kupang Belum Melakukan Kerjasama Jaminan Kesehatan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button