MORAL-POLITIK.COM : Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Kupang belum bisa menertibkan Alat Peraga Kampanye dari masing-masing pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang yang kian menjamur di seluruh penjuru, karena masih menunggu penetapan Pasangan Calon oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang.

Demikian dikatakan Anggota Panwaslu Kota Kupang Divisi Pencegahan, Ismail Manoe kepada moral-politik.com, di ruang kerjanya, Senin (29/8/2016). Menurutnya, menjamurnya Alat Peraga Kampanye (APK) masih banyak yang dipasang tidak sesuai tempat dan peruntukannya, sesuai Peraturan KPU, namun pihak Panwaslu belum bisa menertibkan semua APK itu.

Dikatakan, sesuai peraturan, APK tidak boleh dipasang di tempat faslitas umum, rumah ibadah, perkantoran milik pemerintah. Sedangkan untuk rumah warga tidak diatur dalam peraturan, sehingga APK bisa dipasang pada rumah penduduk, asalkan sesuai persetujuan dari pemilik rumah.

Sementara, pungkas dia, menyangkut tempat yang layak untuk dipasang APK merupakan kewenangan dari KPU, karena dalam pemilihan umum (pemilu) kepala daerah kali ini, semua alat peraga kampanye, maupun kampanye lewat media disediakan dan ditentukan oleh KPU.

 

Penulis : Nyongky

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 85 = 90