MORAL-POLITIK.COM : Polisi telah menangkap Ivan Armadi Hasugian alias IAH, terduga peledakan bom di Gereja Katolik Stasi Santo Yoseph, Jalan Dr Mansyur No 75 Medan, Sumatera Utara. Pengebom itu meledakkan bom rakitan lalu melukai lengan kiri Pastor Albert S Pandiangan pada Minggu pagi pukul 08.45 WIB.

Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, untuk mengetahui motif pelaku dalam melakukan teror di rumah ibadah tersebut, penyidik menggeledah tempat tinggal pelaku yang berada di Jalan Setia Budi, Kota Medan.

“Sedang dalam penyelidikan, saat ini polisi sedang melakukan penggeledahan di rumah pelaku,” kata Mardiaz di Medan, Minggu (28/8/2016).

satuBarang bukti yang disita dari terduga teroris yang menyerang Gereja Santo Yosep, Medan, Sumut. (Liputan6.com/Reza Perdana)

Dari barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian, Mardiaz menuturkan, polisi menemukan tiga pipa berwarna kuning, kabel, dan satu pisau yang sempat digunakan pelaku untuk menyerang Pastor Albert S Pandiangan di dalam gereja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

31 + = 41