Home / Populer / 3 Parpol minta Agus Yudhoyono dijadikan Cagub, ini reaksi SBY !

3 Parpol minta Agus Yudhoyono dijadikan Cagub, ini reaksi SBY !

KOMPAS/ICHWAN SUSANTO -- Agus Harimurti Yudhoyono saat berpangkat Mayor (Inf), ketika itu menjabat Kepala Operasi Infanteri 17 Brigade Airbone Kostrad TNI AD. Foto diambil pada 21-11-2012.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo menceritakan proses munculnya nama Agus Harimurti Yudhoyono yang akhirnya diusung sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017.

Menurut Roy, nama Agus muncul karena adanya ketidaksepakatan di antara Koalisi Kekeluargaan.

Sejak awal, kata dia, Koalisi Kekeluargaan yang terdiri dari Partai Demokrat, Gerindra, PKS, PDI-P, PKB, PPP dan PAN sudah sepakat untuk mengusung calon yang diusulkan Gerindra, Sandiaga Uno. Namun dalam perjalanannya, muncul perpecahan.

PKS ingin Sandiaga dipasangkan dengan kadernya, Mardani Ali Sera. Sementara PDI-P justru berpaling dengan mendukung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

“Ini yang membuat partai lain merasa perlu untuk mengajukan tokoh alternatif,” kata Roy saat dihubungi Kompas.com, Jumat (23/9/2016).

Akhirnya, kata dia, PKB, PAN dan PPP pun datang ke kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan mengusulkan nama Agus. Roy menduga ketiga partai sudah menggelar pertemuan sebelumnya, sehingga sama-sama mantap mengusulkan Agus sebagai calon.

“Ini bukan dari internal (Demokrat), tapi dari luar, mereka sepakat mendorong orang berprestasi seperti Mas Agus,” kata Roy.

Baca Juga :  Ini Kata Basuki Ketika Fauzi Bowo Ditolak Pelajar di Jerman

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button