Home / Olahraga / 3 Petinju NTT raih “Medali Perunggu”, namun targetnya Medali Emas

3 Petinju NTT raih “Medali Perunggu”, namun targetnya Medali Emas

Petinju NTT Sherly Kase ketika mengalahkan petinju DKI Jakarta, Novita Sinaga di kelas terbang putri 51 kg. (foto: istimews)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Provinsi Jawa Barat (Jabar) semakin penuh kejutan.

Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berlaga di ajang ini mulai unjuk taringnya, setelah Rabu (21/9/2016) berhasil meraih medali emas untuk cabang gateball, kendati cabang ini masih dalam tataran eksebisi untuk masuk resmi sebagai cabang olahraga yang akan dipertarungkan dalam PON XX di Papua empat tahun mendatang.

Kemarin, Kamis (22/9/2016), nyaris ada kejutan lain di Stadion Pekansari Bogor, tempat dilangsungkannya pertandingan lomba lari 5.000 meter. Salah satu atlet andalan NTT Afriana Paijo harus puas menempati posisi keempat dengan selisih waktu sekitar lima detik dari juara ketiga Yulianti Utari, atlet Provinsi Sumbar dengan catatan waktu 17 menit 38,31

Tinju

Setelah mengalami kebuntuan posisi, akhirnya atlet-atlet tinju NTT telah memastikan memperoleh tiga medali perunggu.

Sayangnya mereka masih harus terus berlaga di babak semifinal untuk masuk ke tingkatan tertinggi di babak final. Ketiga atlet tinju NTT yang gemilang melangkah ke babak semifinal yaitu Imaculata Loda di kelas bulu, ia berhasil mengalahkan dengan angka petinju Isa Mahdina dari Sumatera Barat.

Sedangkan petinju Sherly Kase juga mengalahkan petinju DKI Jakarta, Novita Sinaga di kelas terbang putri 51 kg. Dan petinju lainnya yang telah meraih tiket semifinal adalah Weldy Mabilaka.

Petinju lainnya yang masih mengejar tiket ke semifinal yaitu Angelina Nis, dan Mario Kali. Mereka berdua masih harus bertempur di penyisihan kedua guna mendulang tiket semifinal.

Baca Juga :  Wao!! Ronaldo Cetak 3 Gol, Real Madrid Menang Telak atas Espanyol

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button