Home / Populer / Ahok tanggapi pernyataan SBY, “Keramaian Pilkada DKI 2017 seperti Pilpres”

Ahok tanggapi pernyataan SBY, “Keramaian Pilkada DKI 2017 seperti Pilpres”

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tersenyum ketika diceritakan mengenai komentar Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahwa keramaian Pilkada DKI Jakarta 2017 seperti pemilihan presiden (Pilpres).

“Bagus dong, berarti saya kelasnya Pilpres dong. Ha-ha-ha,” kata pria yang akrab disapa Ahok tersebut sambil tertawa, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Dia pun mengapresiasi sikap Presiden keenam Republik Indonesia tersebut yang mau turun langsung menangani Pilkada DKI Jakarta2017. SBY memimpin rapat untuk mencari bakal calon gubernur pesaing petahana Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

SBY mengumpulkan sejumlah petinggi partai politik untuk membahas siapa pasangan calon yang akan menjadi rival petahana pada Pilkada DKI, Rabu (21/9/2016) malam. Pertemuan yang dilangsungkan di kediaman SBY di Puri Cikeas itu baru berakhir Kamis dini hari.

Semua partai politik kecuali pengusung Ahok dan Gerindra serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengikuti pertemuan tersebut. Namun, pertemuan mereka tak menemui kata sepakat.

Hingga saat ini, baru pasangan Ahok-Djarot yang mendaftar ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) DKI. Pasangan itu diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.

Adapun parpol yang belum mengambil keputusan adalah PartaiGerindra, PKS, Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN.(*)

 

Editor    : Marthen
Sumber : Sindosatu.com
Baca Juga :  CIA dituding tahu lokasi Malaysia Airlines...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button